Kota Kediri Raih Penghargaan Swasti Saba Kategori Padapa Tahun 2023 dari Menteri Kesehatan

Kota Kediri Raih Penghargaan Swasti Saba Kategori Padapa Tahun 2023 dari Menteri Kesehatan Menteri Kesehatan Budi Sadikin Gunadi saat memberikan piagam penghargaan kepada Pj Wali Kota Kediri Zanariah di Jakarta, Selasa (28/11/2023).

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Kota Kediri kembali meraih prestasi membanggakan di tingkat nasional. Kali ini prestasi tersebut datang dari bidang kesehatan.

Kota Kediri dianugerahi penghargaan kategori Padapa oleh Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Republik Indonesia.

Penghargaan itu diterima langsung oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Kediri yang diserahkan langsung oleh  (Menkes) RI Budi Gunadi Sadikin di Jakarta, Selasa (28/11/2023).

Penganugerahan diserahkan dalam acara "Tanda Penghargaan Kabupaten/Kota Sehat () dan Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) Tahun 2023", karena Kota Kediri dinilai berhasil menjalankan program kabupaten kota sehat (KKS).

mengatakan, penghargaan ini merupakan apresiasi pemerintah pusat terhadap kinerja pemerintah daerah. Khususnya, dalam bidang kesehatan.

"Tentunya, penghargaan ini menjadi motivasi bagi Pemerintah Kota Kediri untuk terus meningkatkan pelayanan kesehatan yang terbaik bagi masyarakat," katanya.

Apa lagi, kata Pj Wali Kota Kediri, dari mengatakan ada dua tugas yang harus dilakukan pemerintah daerah. Yaitu, mendekatkan layanan kesehatan primer kepada masyarakat, serta mendorong rumah sakit provinsi dan daerah mulai bisa menangani penyakit berat yang selama ini tidak tertangani oleh daerah.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO