Bupati Trenggalek Buka Pasar Batu Akik di Kawasan Terminal MPU

Bupati Trenggalek Buka Pasar Batu Akik di Kawasan Terminal MPU Bupati Trenggalek DR. Ir Mulyadi (baju hitam) saat berbincang dengan salah satu pengusaha batu mulia. foto: herman/BANGSAONLINE

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Bupati Trenggalek DR. Ir Mulyadi WR MMT di hadapan jajaran satuan kerja perangkat daerah (SKPD) beserta undangan lainnya resmi membuka Pasar Batu Akik yang dipusatkan di area terminal MPU atau biasa disebut oleh masyarakat terminal colt yang selama ini terkesan kumuh dan syarat prostitusi terselubung.

''Saya yakin tidak bersifat rok-rok asem, justru saya sangat berharap agar pengusaha batu akik bisa ditempatkan di sini semuanya. Dengan begitu harapan saya, semoga ke depan bisa menambah sekaligus meningkatkan taraf perekonomian masyarakat, terutama para pengusaha batu akik,'' harap Bupati saat memberikan sambutan.

Usai memberikan sambutan, Bupati Trenggalek dan rombongan langsung meninjau lokasi stand batu akik. Bupati sempat melakukan tanya jawab pada para pengusaha batu akik. Dia sempat memberikan dorongan pada para pengusaha batu akik agar tidak ragu menempati area stand jual beli batu akik.

Sementara Ketua Panitia Kegiatan Batu Akik, Siswanto di tempat yang sama mengatakan, sejak kemarin Asosiasi Penambang Pengrajin Pengusaha Batu Mulia dan Akik (AP3 BMI) yang berjumlah 19 kelompok dari 11 kecamatan sepakat menjadikan sebagian kecil area terminal colt untuk dijadikan pasar batu mulia.

''Kami tidak berusaha merubah kondisi terminal colt, hanya saja selama ini kami melihat area terminal ini selalu sepi dari aktivitas dan terlihat kumuh. Berangkat dari situlah kami memiliki gagasan untuk menempatkan atau sekaligus memusatkan pasar batu mulia di sini. Agar geliat ekonomi di seputar area terminal colt ini menjadi hidup,'' katanya. (man/rvl)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO