Pj Bupati Pamekasan Tinjau Langsung Turunnya Harga Beras di Pasar

Pj Bupati Pamekasan Tinjau Langsung Turunnya Harga Beras di Pasar Pj Bupati Pamekasan Masrukin Bersama Basri Yulianto Kepala Disperindag saat di Pasar 17 Agustus, Kamis (30/11/2023).

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - , Masrukin bersama Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan () Pamekasan, Basri Yulianto mendatangi sejumlah pasar dikarenakan adanya turunnya harga beras memasuki musim penghujan, Kamis (30/11/2023).

Kepala Pamekasan, Basri Yulianto mengaku bahwa turunnya harga beras saat melakukan . Ia mengatakan, harga komoditas beras mengalami penurunan, yang awalnya harga Rp12.300 perkilo, sekarang menjadi Rp12.100 perkilo.

"Turunnya harga beras ini karena didukung iklim atau cuaca di beberapa daerah yang sudah mulai turun hujan. 1 atau 2 hari ini di Pamekasan sudah mulai turun hujan. Masyarakat petani sudah mulai melakukan aktivitas mengolah lahan sawahnya," katanya.

Lebih lanjut, ia mengatakan, menurunnya harga beras tersebut, dikarenakan penyuplai dari daerah lain yang sudah memasuki tanam padi. Hal itulah yang membuat penurunan harga beras.

"Kalau di Pamekasan sawahnya tadah hujan. Semua bergantung pada cuaca, beda dengan di daerah Jawa yang sawah teknis, sawah yang tetap dialiri air yang bisa menanam padi setahun tiga kali," tuturnya. (dim/sis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO