Pembangunan Gedung Damkar dan BPBD Hampir Rampung, Tinggal Pavingisasi

Pembangunan Gedung Damkar dan BPBD Hampir Rampung, Tinggal Pavingisasi Progres pembangunan Gedung Damkar dan BPBD Kabupaten Pasuruan.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Pembangunan Gedung BPBD dan Damkar Kabupaten Pasuruan di Kraton hampir tuntas. Pantauan di lokasi, pembangunan tinggal pavingisasi depan kantor utama.

Plt Kepala Dinas SDA, Cipta Karya, dan Tata Ruang Kabupaten Pasuruan, Hanung Widya Sasangka, mengatakan proyek tersebut tinggal finishing, yakni menyisakan bagian-bagian kecil.

"Untuk bagian halaman pavingisasi di area setempat belum sepenuhnya dikerjakan. Masih dalam proses penyelesaian," kata Hanung seraya memastikan bahwa fisik utama sudah rampung dikerjakan.

Menurutnya, sejauh ini progres pembangunan sudah melampaui 90 persen. Ia optimims pembangunan gudang damkar bisa diselesaikan sebelum akhir tahun.

"Menjelang akhir bulan ini, memang harus sudah terselesaikan sepenuhnya. Sekarang, tercapai 90 persen lebih. Makanya kami yakin, bisa terselesaikan tepat waktu," tambahnya.

Seperti diketahui, pembangunan gedung damkar di Kraton lantaran kondisi Kompleks Raci semakin padat. menjadikan Kompleks Raci khusus sebagai layanan publik dan pusat pemerintahan.

Sehingga, ketika ada bencana, keberadaan Kompleks Perkantoran Raci tidak crowded dengan adanya kendaraan kebencanaan. Gedung tersebut, tidak hanya untuk kandang armada damkar, tetapi juga peralatan tagana hingga BPBD.

Adapun anggaran untuk pembangunan gedung dua lantai itu dialokasi Rp19 miliar. (par/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO