Kanwil Kemenkumham Maluku Dorong Humas Bermitra Positif dengan Media

Kanwil Kemenkumham Maluku Dorong Humas Bermitra Positif dengan Media Pimred SKH Memorandum, Sujatmiko, saat menjadi pemateri didampingi dari Kemenkumham Maluku Abdul Malik Wagola (kiri) dan Lotje, pengurus PWI Maluku yang juga Pimred Harian Siwalima.

AMBON, BANGSAONLINE.com - Keterbukaan informasi publik tak lepas dari peran kehumasan untuk membangun citra positif sebuah organisasi. Bidang humas diharapkan dapat cepat dan tanggap mengambil langkah-langkah strategis menghadapi pemberitaan di media massa.

Seperti yang dilakukan Kanwil Kemenkumham , Selasa (5/12/2023). Dengan menggandeng dan SKH Memorandum Jawa Timur, agenda peningkatan pendukung kehumasan digelar.

Kegiatan itu diikuti oleh 20 jajaran UPT (unit pelaksana teknis) di lingkungan Kemenkumham . Bagi UPT yang berada di kepulauan yang tidak mungkin datang ke Aula Kemenkumham , mengikutinya dengan cara virtual.

Hadir sebagai pembicara, Pamoedji Kadiv Administrasi Kanwil Kemenkumham , Lotje Wakil Ketua Bidang Pendidikan Provinsi , dan Sujatmiko Pimpinan Redaksi Surat Kabar Harian (SKH) Memorandum.

Kepala Kanwil Kemenkumham , Hendro Tri Prasetyo, mengatakan bahwa pelatihan kehumasan ini menjadi sangat penting di era keterbukaan informasi publik dalam rangka transparansi. Humas sebagai corong terdepan diharapkan dapat membantu dalam memberikan kontribusi positif sebuah organisasi.

"Huma sebagai corong informasi sangatlah penting. Dengan akuntabilitas dan pengelolaan pemerintahan yang semakin baik ini, humas dapat memberikan informasi yang akurat kepada masyarakat," kata mantan Kadiv Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Jatim ini.

Menurut dia, seiring munculnya revolusi industri 4.0 ini, akan sangat berdampak terhadap pelayanan publik dan keterbukaan informasi.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO