Pj Bupati Pasuruan Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Terpusat Lilin 2023

Pj Bupati Pasuruan Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Terpusat Lilin 2023 Pj Bupati Pasuruan Andriyanto saat memasang pita kepada personel yang akan bertugas dalam operasi lilin 2023.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka mengamankan natal 2023 dan tahun baru 2024 (nataru),  mengelar apel gelar pasukan .

Apel tersebut dipimpin langsung oleh Pj. Bupati Pasuruan Dr.  di Lapangan Apel Sarja Arya Rencana , Kamis (21/12/2023).

Apel dihadiri AKBP Bayu Pratama Gubunagi beserta jajaran, Forkopimda Kabupaten Pasuruan, Personel Kodim 0819 Pasuruan, satpol PP, dishub, senkom, banser, dan instansi terkait.

dalam amanatnya menyampaikan apel gelar pasukan merupakan bentuk pengecekan kesiapan personel dan sarana prasarana. Sehingga pengamanan nataru dapat berjalan dengan optimal dan lancar.

"Karena pengamanan nataru adalah utama dan tugas rutin yang harus kita pastikan berjalan dengan aman, nyaman, dan lancar. Hal ini saya sampaikan sebagaimana penekanan langsung oleh bapak presiden RI Joko Widodo," jelas saat memimpin apel gelar pasukan.

Menurutnya, momen natal dan tahun baru menjadi tradisi masyarakat Indonesia yang berimplikasi terhadap meningkatnya mobilitas tertinggi masyarakat. Oleh karena itu, pengamanan harus disiapkan secara maksimal, terutama berkaitan dengan transportasi dan pasokan distribusi kebutuhan pokok.

Berdasarkan survei Kemenhub RI, potensi pergerakan masyarakat pada nataru tahun ini diperkirakan mencapai 107,63 juta orang, meningkat sebesar 143,65% atau 63,46 juta orang bila dibandingkan tahun sebelumnya.

"Oleh sebab itu, dalam rangka pengamanan nataru, Polri didukung TNI, pemda, mitra kamtibmas, dan stakeholder terkait menggelar operasi kepolisian terpusat dengan sandi selama 12 hari, mulai tanggal 22 Desember 2023 sampai 2 Januari 2024," tegasnya. (maf/par) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Rumah Dua Pengedar Sabu di Pasuruan Digerebek Polisi, Satu di antaranya Menangis Histeris':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO