Si Jago Merah Bakar Rumah Warga Candi Sidoarjo saat Malam Tahun Baru

Si Jago Merah Bakar Rumah Warga Candi Sidoarjo saat Malam Tahun Baru Petugas saat memadamkan api yang menghanguskan rumah di Dusun Pesantren, Desa Jambangan, Kecamatan Candi, Sidoarjo.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Rumah warga di Dusun Pesantren, Desa Jambangan, Kecamatan Candi, , terbakar pada Minggu (31/12/2023) malam. Peristiwa di pergantian tahun itu menghabiskan sebuah bangunan milik Suharwiyono yang terletak di perkampungan padat penduduk.

"Pada waktu itu orang-orang ada yang begadang, menunggu malam pergantian tahun," kata salah satu warga sekitar, Agus.

Ia pun bercerita, api tiba-tiba muncul dari bagian kamar salah satu rumah warga. 

"Tahu-tahu pemilik rumah meminta pertolongan warga, ada api muncul dari kamar katanya," ujarnya.

Mengetahui kejadian itu, warga berusaha membantu memadamkan kobaran api yang merambat cepat dari bagian kamar hingga ke atap. Beruntung, si jago merah tak menghanguskan seluruh bangunan dan tidak menyambar rumah warga sekitar.

Secara bergotong royong, mereka berupauya memadamkan api dengan alat seadanya hingga petugas pemadam kebakaran datang. Api berhasil dipadamkan pada hari ini, Senin (1/1/2024) sekira pukul 00.10 WIB.

Insiden itu duduga akibat korsleting, namun belum diketahui secara pasti apa penyebab api muncul dan menghanguskan rumah Suharwiyono. Danton PMK Pos Candi, Choirul Huda, mengatakan bahwa api berhasil dikendalikan dalam waktu 30 menit.

"Karena masih ada titik-titik api yang menyala, kita melanjutkan dengan pembasahan," tuturnya. (cat/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Kecelakaan Karambol di Medaeng Sidoarjo, Truk Tabrak Tiga Mobil Hingga Terguling':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO