Demo Buruh Bikin Macet Jl Embong Malang dan Tugu Pahlawan, Kasatlantas Turun Tangan

Demo Buruh Bikin Macet Jl Embong Malang dan Tugu Pahlawan, Kasatlantas Turun Tangan Kasatlantas Polrestabes Surabaya AKBP Arif Fazlulrrahman saat cekcok dengan massa aksi yang tak bisa tertib.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Demo buruh yang digelar Kamis (5/1/2024) siang tadi menimbulkan kemacetan di sekitaran Jl. Embong Malang dan Jalan Tugu Pahlawan, Surabaya.

Aksi buruh tersebut memang sempat menutup akses . Mereka memberhentikan kendaraan sehingga pengguna jalan lainnya tak bisa melaju.

Selain itu, massa juga sempat berhenti di traffic light persimpangan Jl. Tugu Pahlawan selama 20 menit saat akan menuju ke Mapolrestabes Surabaya, Jl. Sikatan.

Aksi itu membuat lalu lintas macet. Apalagi salah satu mobil ambulans yang bertuliskan (Federasi Serikat Pekerja Islam Indonesia) berhenti di lajur empat Jl. Tugu Pahlawan.

Petugas Satlantas yang berupaya mengurai arus lalin sempat beritegang dengan para buruh yang melakukan demo.

Kasatlantas AKBP Arif Fazlurrahman pun turun tangan memberikan anjuran kepada massa agar tidak menutup keempat lajur, agar masyarakat umum tetap bisa melintas.

Namun, imbauan tersebut mendapat perlawanan dari para pendemo.

"Tadi sudah sepakat jalan. Ambulansnya ini malah mau tutup keempat lajurnya. Jangan dong, kan sudah ada barisannya. Ada tiga lajur dipakai semua, saya arahkan merapat ke kiri, terus ngeyel," kata Arif saat dikonfirmasi.

Lihat juga video 'Gaji Nunggak 5 Bulan, Buruh Pabrik di Pasuruan Mogok Kerja':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO