Speed Up Awal Tahun, Kanwil Kemenkumham Jatim Optimalkan Penyerapan Anggaran

Speed Up Awal Tahun, Kanwil Kemenkumham Jatim Optimalkan Penyerapan Anggaran

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kepala , Heny Yuwono, meminta seluruh jajaran untuk speed up dalam melaksanakan program pada tahun ini. Hal tersebut diungkapkan di hadapan seluruh Kasatker jajaran pada Jumat (5/1/2024).

Kegiatan itu diawali dengan apel pertama di tahun 2024 yang dipimpin secara langsung oleh Menkumham secara virtual dan diikuti seluruh jajaran Kemenkumham di seluruh Indonesia. Setelah itu dilanjutkan dengan Penandatangan Komitmen Bersama Pembangunan Zona Integritas dan Pakta Integritas oleh para Pimti Pratama dan perwakilan Kepala UPT.

Agenda berikutnya yaitu paparan dari perwakilan Kepala UPT Pemasyarakatan, Imigrasi dan BHP. Terdapat 6 Kepala UPT yaitu Kalapas Pasuruan, Karupbasan Probolinggo, Kakanim Ponorogo, Ketua BHP , Kabapas , dan Karutan Sumenep yang menyampaikan program kerja dan berbagai inovasi yang akan dilakukan pada 2024.

Usai paparan, para pimti pratama secara bergantian menyampaikan masukan dan evaluasi untuk kesempurnaan berbagai program yang telah dikerjakan tersebut. Heni menyampaikan bahwa berbagai program kerja, berikut besaran anggaran yang akan digunakan, telah disampaikan oleh seluruh Kepala UPT secara gamblang. 

“Kalau dulu DIPA itu rahasia, sekarang tidak lagi. Ini bagus karena artinya kita semua bekerja secara transparan dan tidak ada yang ditutup-tutupi,” ujarnya.

Ia pun mengingatkan untuk secara konsisten melaksanakan berbagai program yang telah direncanakan sesuai target. Serta siapkan pula rencana cadangan atau plan b, sehingga bila terjadi kendala tetap dapat melanjutkan program yang telah disiapkan. 

Sumber: Humas Kemenkumham Jatim

Lihat juga video 'Sempat Kabur Bawa Mobil Dinas dan Tabrak Pagar Rudenim, WNA Palestina Diamankan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO