PT KAI DAOP 9 Jember Tambah Rute ke Banyuwangi

PT KAI DAOP 9 Jember Tambah Rute ke Banyuwangi Manajer Humas PT KAI Daop 9 Jember, Cahyo Widiantoro.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - PT Daop 9 menambah perjalanan kereta api untuk relasi Stasiun dengan Stasiun Ketapang Banyuwangi. Rencananya, kereta itu akan beroprasi setiap akhir pekan selama Januari 2024, dan masih dalam tahap uji coba.

"Penambahan ini dimulai sejak hari ini , ini juga kereta api yang beroprasi saat libur nataru beberapa waktu lalu," kata Manajer Humas PT Daop 9 , Cahyo Widiantoro, Jumat (12/01/2024).

Ia menyatakan, kereta api tambahan ini memang hanya fokus untuk rute -Ketapang saja, yang akan beroprasi setiap akhir pekan.

"Jadi nanti beroprasi sejak tanggal 12 sampai 14, terus 19 sampai 21 dan 26 sampai 28 Januari 2024," ujarnya.

Selain itu, lanjut Cahyo, penambahan kereta api untuk rute -Ketapang diharapkan bisa menjadi alternatif untuk calon penumpang, seperti penumpang Kereta Api Pandhalungan relasi -Jakarta yang akan melanjutkan perjalanan ke Banyuwangi.

"Tujuanya ini agar penumpang lebih mudah terutama untuk tujuan Ketapang , jadi tidak harus nunggu besoknya untuk berangkat," tuturnya.

Untuk kapasitas, kata Cahyo, kereta api relasi ini berkapasitas 1.200 penumpang yang akan terbagi dalam 2 kelas, ekonomi maupun kelas eksekutif.

"Untuk sementara ya itu tidak terlalu banyak, karena kan masih tahap uji coba dulu. Tidak menutup kemungkinan juga bisa bertambah tergantung jika banyak penumpang yang buttuh otomatis bisa ditambah," pungkasnya. (aji/yud/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Nekat Ritual di Laut, 10 Warga Jember Meninggal Tersapu Ombak':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO