Bangkitkan Perekonomian, BPC Hipmi Jember Dorong Kolaborasi dengan Pemerintah Daerah

Bangkitkan Perekonomian, BPC Hipmi Jember Dorong Kolaborasi dengan Pemerintah Daerah Kegiatan BPC Hipmi Jember.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - BPC ingin pemerintah daerah setempat ikut serta dalam membangun perokonomian dan . Pasalnya, peran Pemkab selama ini dinilai belum maksimal.

"Kami ingin pemerintah daerah bisa berkolaborasi dengan kami (), dengan itu pasti perokonomian bisa berkembang lebih cepat, apalagi urusan ," kata Ketua BPC , Restu Prayogi, saat kegiatan yang berlangsung hari ini, Sabtu (13/1/2024).

Ia pun menjelaskan, pernyataan itu bukan berarti menyudutkan Pemkab . Pasalnya, selama ini pemerintah daerah juga berperan dalam kemajuan di tapi dianggap kurang maksimal.

"Memang nyatanya kurang maksimal, dan juga prinsip bangkit bersama berdaya bersama dengan semangat kolaborasi kurang mendapat perhatian dari Pemkab ," ujarnya.

Dikatakan, pihaknya telah melakukan berbagai upaya mulai dari mendatangi DPRD dan dinas-dinas yang ada. Namun, hingga saat ini BPC merasa belum mendapat respons yang cukup baik.

"Tujuan itu baik, karena peduli dengan pertumhuhan ekonomi, apalagi umkm , saya hanya ingin umuk di Jembrt bisa meningkat dengan itu perokonomian pasti bisa lebih baik," ucap Yogi.

Selain itu, banyak hal yang perlu dilakukan dengan kolaborasi bersama Pemkab .

"Contohnya itu perizinan, persoalan kompleks yang dihadapi HIPMI seperti produksi dan pemasaran butuh kolaborasi bersama Pemkab," tuturnya.

Bukan hanya itu, lanjut Yogi, serapan tenaga kerja melalui cukup besar. dibandingkan bila di Indonesia bisa menyerap hingga 97 persen tenaga kerja, di tidak terpaut jauh dari angka tersebut. (aji/yud/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Nekat Ritual di Laut, 10 Warga Jember Meninggal Tersapu Ombak':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO