Petrokimia Gresik Siap Tingkatkan Target Program Makmur di Lahan 132 Ribu Hektare

Petrokimia Gresik Siap Tingkatkan Target Program Makmur di Lahan 132 Ribu Hektare Direktur Operasi dan Produksi Petrokimia Gresik, Digna Jatiningsih (kanan), bersama distributor usai penandatanganan MoU Program Makmur. Foto: Ist

GRESIK, BANGSAONLINE.com , perusahaan Solusi Agroindustri anggota holding Pupuk Indonesia pada tahun ini meningkatkan target Program Makmur menjadi 132 ribu hektare lahan di seluruh Indonesia dengan berbagai komoditas.

Hal tersebut diungkapkan oleh Direktur Operasi dan Produksi , Digna Jatiningsih, yang mewakili Direktur Utama, Dwi Satriyo Annurogo, usai penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) Program Makmur bersama Distributor di pada Jumat (12/1/2024).

Digna menyatakan, target Program Makmur jauh lebih besar dibandingkan dengan target awal Program Makmur tahun 2023 sebesar 99.000 hektare, dan juga melebihi realisasi atau pelaksanaan di tahun lalu, yaitu di lahan seluas 130.497 hektare.

"Pelaksanaan program Makmur di tahun 2023 berhasil melampaui target. Untuk itu Pupuk Indonesia kembali meningkatkan target di tahun 2024. Kami optimistis realisasi tahun ini juga akan melebihi amanah yang dipercayakan sehingga kebermanfaatan Program Makmur yang dijalankan semakin luas dirasakan petani," paparnya.

Menurut dia, Program Makmur ini menjadikan para petani menjadi mandiri, karena mereka tidak lagi bergantung pada pupuk bersubsidi.

"Penggunaan pupuk komersial terbukti mampu meningkatkan produktivitas petani sekaligus pendapatan mereka," tuturnya.

Dengan selesainya pelaksanaan Program Makmur di tahun 2023, maka total realisasi Program Makmur sejak diinisiasi Kementerian BUMN Republik Indonesia tahun 2021 mencapai 249.535 hektare.

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO