Polisi Amankan 139 Anggota Perguruan Silat di Surabaya

Polisi Amankan 139 Anggota Perguruan Silat di Surabaya Para anggota peruguruan silat saat berada di Mapolrestabes Surabaya.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Polisi mengamankan ratusan pemuda yang tergabung dalam perguruan silat saat konvoi di sekitar Korem 084/BJ, Senin (15/1/2024) malam. Alhasil, mereka yang terjaring berserta kendaraannya diamankan di Mapolrestabes .

"139 pemuda dan 66 kendaraan kita amankan berkaitan dengan antisipasi konvoi. Di mana satu hari sebelumnya pada Minggu (14/1/2024) malam kemarin para kelompok perguruan pesilat ini membuat kerusuhan," kata Kasatreskrim Polrestabes , AKBP Hendro Sukmono, Selasa (16/1/2024).

"Mereka akan dipulangkan. Orang tua masing-masing pemuda ini nanti diberi arahan perihal pengawasan. Orang tua atau wali menjemputnya ke Mako (Mapolrestabes )," tuturnya menambahkan.

Ia menegaskan, 66 unit kendaraan motor yang diamankan bisa diambil kembali bila mempunyai surat surat lengkap, sedangkan bila surat-surat tidak lengkap akan dilakukan penilangan oleh Satlantas Polrestabes dan barang bukti motor ditahan di Satpas Colombo.

“Para pemuda melalui orang tua masing-masing akan membuat surat pernyataan agar tidak melakukan kembali hal yang bisa menimbulkan ganguan kamtibmas,” pungkasnya.

Berdasarkan pantauan BANGSAONLINE.com di Mapolrestabes , para pemuda dijemput oleh orang tuanya. Masih ada sebagian yang baru bisa pulang karena mereka berasal dari luar kota, seperti Sidoarjo dan Gresik. (rus/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Mobil Angkot Terbakar di Jalan Panjang Jiwo, Sopir Luka Ringan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO