Tinjau Logistik Pemilu 2024, Pj Wali Kota Batu Bilang Begini

Tinjau Logistik Pemilu 2024, Pj Wali Kota Batu Bilang Begini Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai, saat meninjau logistik Pemilu 2024.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Pj Wali Kota , Aries Agung Paewai, bersama Ketua Kota , Heru Joko Purwanto, meninjau logistik pemilu yang tersimpan dalam gudang di Jalan Sultan Agung, Kamis (1/2/2024). 

Dalam agenda tersebut, Aries melihat kotak suara sudah tersegel rapi sesuai dapilnya masing-masing, termasuk memantau proses pengemasan surat suara yang juga sudah tersegel. Kotak-kotak suara sudah terisi surat suara, dan perlengkapan yang sudah tersegel sebanyak 4 lapis nantinya didistribusikan ke masing-masing TPS (tempat pemungutan suara).

Saat itu, ia mengatakan bahwa kunjungan ini untuk melihat gedung sekaligus gudang penyimpanan logistik guna memastikan kondisinya aman dan terpenuhi.

"Sesuai dengan amanat Ibu Gubernur Khofifah, salah satu tugas Pj Wali Kota adalah untuk memastikan pemilu berjalan dengan aman dan lancar. Untuk itu kami datang ke kantor , untuk melihat situasi kantor dan gudang penyimpanan logistik," kata Aries.

Semua proses yang dilalui, mulai penyiapan, pendistribusian hingga proses pencoblosan diharapkan bisa berjalan dengan aman dan lancar.

"Semoga dengan langkah ini, kita ingin memastikan proses pelaksanaan pemungutan suara yang dimulai dari penyiapan pendistribusian hingga pelaksanaan pencoblosan suara 14 Februari mendatang, akan berjalan dengan lancar aman dan kondusif," urai Aries.

Kota menetapkan 164.516 warga sebagai pemilih atau masuk Daftar Pemilih Tetap (DPT) . Secara rinci, DPT di Kecamatan sebanyak 75.536 pemilih, Kecamatan Bumiaji 48.145 pemilih, dan Kecamatan Junrejo sebanyak 40.835 pemilih yang akan memberikan suaranya di 611 TPS. (adi/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Balita Perempuan Disiksa Calon Bapak Tiri':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO