Forkopimda Jatim Tinjau Penyimpanan Logistik Pemilu 2024

Forkopimda Jatim Tinjau Penyimpanan Logistik Pemilu 2024 Forkopimda Jatim saat melakukan peninjauan di salah satu gudang penyimpanan logistik Pemilu 2024. Foto: DEVI FITRI AFRIYANTI/BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Untuk memastikan kelancaran dan keamanan pendistribusian logistik , Forkopimda Jatim melakukan peninjauan di 3 titik gudang penyimpanan logistik Pemilu, salah satunya di Gedung Gelora Pancasila, Surabaya, Selasa (13/2/2024).

Rombongan terdiri dari Plh Gubernur Jawa Timur, Adhy Karyono; Kapolda Jatim, Irjen Pol Imam Sugianto; Pangdam V Brawijaya, Mayjen TNI Rafael Granada Baay; Pangkoarmada II, Laksda TNI Denih Hendrata; Ketua KPU Jatim, Choirul Anam; dan Kajati Jatim, Mia Aminati.

Plh Gubernur Jatim menjelaskan bahwa pemantauan persiapan seperti kotak dan surat suara ini sudah sesuai SOP, dan siap didistribusikan ke TPS yang ada di Surabaya.

“Sesuai prosedur dan saya lihat prosedurnya sangat ditaati, dari gedung ini bergeser ke kecamatan dan kelurahan dan nanti malam dipastikan sudah bisa masuk ke TPS,” ujarnya.

Adhy mengatakan, untuk TPS di Surabaya tidak ada kendala dan bisa dipastikan tidak ada persoalan pada distribusi logistik pemilu. Ia dan Forkopimda Jatim akan memantau pendistribusian peralatan pemungutan suara 2024 di wilayah lainnya.

“Teman-teman dari KPU dengan wakapolda, Pak Pangdam sudah mulai jalan, ini baru bergabung lagi, sebagian sudah cukup baik terpantau namun kali ini kita bersama-sama, kita akan coba cek kondisi di daerah lain bagaimana distribusinya yaitu di Sidoarjo maupun Gresik,” paparnya.

Di tempat yang sama, Kapolda Jatim, Irjen Pol Imam Sugianto, menyatakan pihaknya telah mendistribusikan pasukan untuk mengamankan logistik pemilu termasuk di 5 daerah rawan seperti Madura dan Pasuruan.

“InsyaAllah dengan pasukan yang kita sudah distribusikan kejadian-kejadian tahun 2019 mudah-mudahan bisa kita mitigasi,” ucapnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO