Diprediksi Raih 15 Kursi, PKB Berpotensi Kuasai DPRD Gresik Lagi

Diprediksi Raih 15 Kursi, PKB Berpotensi Kuasai DPRD Gresik Lagi Abdul Qodir

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Target PKB meraih 16 kursi  pada pemilu 2024 tampaknya bakal terwujud. Hasil rekapitulasi suara sementara hasil pemilu legislatif (pileg) 2024 di masing-masing TPS, PKB berpotensi meraih 15 kursi dari 9 daerah pemilihan (dapil).

Hal itu disampaikan Ketua DPC PKB Kabupaten Gresik, Abdul Qodir, kepada BANGSAONLINE.com, Sabtu (17/2/2024).

Ia merinci raihan 15 kursi itu dari masing-masing dapil. Untuk Dapil Gresik 1 (Gresik dan Kebomas) PKB berpeluang mendapatkan 2 kursi dari 7 kursi yang diperebutkan.

Kemudian Dapil Gresik 2 (Duduksampeyan dan Cerme) berpeluang dapat 2 kursi dari 5 kursi yang diperebutkan.

Selanjutnya, untuk Dapil Gresik 3 (Menganti dan Kedamean) berpeluang mendapatkan 3 kursi dari 7 kursi yang diperebutkan, Dapil Gresik 4 (Driyorejo dan Wringinanom) 2 kursi dari 7 kursi yang diperebutkan.

Lalu Dapil Gresik 5 (Benjeng dan Balongpanggang) berpeluang dapat 2 kursi dari 5 kursi yang diperebutkan. Dapil Gresik 7 (Dukun dan Panceng) 1 kursi dari 5 kursi yang diperebutkan.

Sementara Dapil Gresik 8 (Sangkapura dan Tambak) berpeluang dapat 1 kursi dari 3 kursi yang diperebutkan. Serta Dapil Gresik 9 (Manyar dan Bungah) berpeluang mendapatkan 2 kursi.

"Tapi kami akan tetap menunggu hasil rekapitulasi resmi dari KPU meskipun hasil rekap internal kami menunjukan positif," pungkasnya. (hud/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO