PKB dan PKS Berpeluang Koalisi di Pilwali Kota Batu 2024

PKB dan PKS Berpeluang Koalisi di Pilwali Kota Batu 2024 Ketua DPC PKB Kota Batu, Nurochman (paling kiri baju putih), calon kuat wali kota pada Pilkada 2024.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Kendati pemilihan Wali Kota Batu masih akan digelar pada akhir tahun ini, namun sejumlah parpol telah melakukan lobi-lobi politik antarpartai. Salah satunya yang santer akan berkoalisi adalah dan .

Ketua DPD Kota Batu, Adi Sayoga, menyebut untuk koalisi Pilwali Kota Batu 2024, pihaknya saat ini masih baru sebatas menjalin komunikasi politik dan belum fix.

"Ya, untuk pilwali masih belum fix. Masih baru sebatas menjalin komunikasi politik dan ini tentunya masih dinamis," ujarnya saat dikonfirmasi, Minggu (17/3/24).

Sementara itu, Ketua DPC Kota Batu, Nurochman, mengakui jika sudah mendengar rumor terkait koalisi antara dan . Namun, pihaknya mengaku belum bisa memastikan karena masih akan dibahas dalam intern partai.

"Terkait koalisi secara resmi masih belum, Mas. Masih akan kami bahas di internal partai," kata Wakil Ketua I DPRD Kota Batu.

Berdasarkan hasil perolehan suara hasil , hanya dan PDIP yang bisa mengusung calon walikota sendiri. Sedangkan untuk partai lainnya harus berkoalisi untuk memenuhi ambang batas sebesar 20 persen, atau minimai 6 kursi di DPRD Kota Batu.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO