Diguncang 3 Kali Gempa, Gedung Pusat Petrokimia Gresik Retak, Begini Tanggapan Manajemen

Diguncang 3 Kali Gempa, Gedung Pusat Petrokimia Gresik Retak, Begini Tanggapan Manajemen Sejumlah karyawan keluar dari gedung pusat Petrokimia Gresik saat gempa. Foto: Ist

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Gempa sebanyak 3 kali di Tuban mengakibatkan guncangan kuat di . Salah satu bangunan yang terdampak adalah gedung pusat di Jalan Ahmad Yani. 

Bangunan tersebut mengalami retakan cukup panjang usai diguncang gempa. Terjadinya retakan gedung pusat ini viral setelah ada seseorang yang mengunggah video di media sosial (medsos).

"Gempa rek, gedung e sampai retak Ya Allah. Gedunge sampai retak Ya Allah," ucap seseorang sambil merekam video gedung saat terjadi gempa.

Sementara itu, SVP Sekretaris Perusahaan , Adityo Wibowo, mengatakan bahwa operasional pabrik tetap berjalan sebagaimana mestinya. Disebutkan,  merupakan objek vital nasional (obvitnas).

"Pada saat terjadi gempa, sebagai bagian dari implementasi prosedur Keselamatan dan Kesahatan, Kerja (K3), seluruh karyawan dievakuasi dan dikumpulkan di titik aman yang telah ditentukan," paparnya.

Disampaikan, tidak ada korban jiwa ataupun korban luka dari kejadian gempa ini. Pascagempa, kata Adit, tim tengah melakukan pengecekan aset yang dimiliki secara keseluruhan, hal ini sebagai langkah mitigasi (pencegahan) risiko operasional perusahaan.

Termasuk gedung kantor pusat PT di mana terdapat kerusakan pada lapisan luar keramik yang kemungkinan terjadi akibat gempa. Kendati demikian, struktur utama bangunan telah dinyatakan aman melalui pengecekan yang dilakukan oleh Departemen Inspeksi Teknik dan pihak B4T (inspektorat eksternal).

"Untuk mengantisipasi gempa susulan, menugaskan tim untuk standby dan secara aktif memonitor kondisi operasional pabrik," kata Adit. (hud/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO