Ada Gerakan Dongkel Cak Imin dari Ketum PKB, Utusan Istana Temui Kiai-Kiai NU?

Ada Gerakan Dongkel Cak Imin dari Ketum PKB, Utusan Istana Temui Kiai-Kiai NU? A. Muhaimin Iskandar.

JAKARTA, BANGSAONLINE.com – Manuver politik untuk melengserkan A. Muhaimin Iskandar (Cak Imin) dari Ketua Umum kembali mengemuka. Kali ini, isu pelengseran Cak Imin itu sangat santer.

Bahkan pihak istana disebut-sebut terlibat dalam upaya mendongkel Cak Imin dari Kursi Ketua Umum yang telah diduduki selama 19 tahun.

Menurut catatan BANGSAONLINE, Cak Imin menjadi ketua umum sejak Muktamar di Semarang. Muktamar di Semarang digelar pada 16-18 April 2005.

Gerakan pendongkelan Cak Imin itu menjadi salah satu materi percakapan di Podcast Bocor Alus Tempo.

Dalam perbincangan para jurnalis Tempo itu disebutkan bahwa ada gerakan mengambil alih dari tangan Cak Imin. Karena itu, Cak Imin membuka komunikasi dengan orang-orang dekat Prabowo agar posisi ketua umum itu tetap berada di genggaman tangannya.

“Ketika mereka (-Red) menjalankan hak angket, ternyata komunikasi dengan pihak Prabowo juga berjalan. Tapi melalui orang-orang Prabowo,” kata Francisca Christy Rosana, jurnalis Tempo yang ditugasi melakukan investifigasi masalah tersebut melaporkan dalam perbincangan Bocor Alus Tempo itu.

“Siapa yang mengkomunikasikan ini? Cak Imin langsung,” tutur Francisca lagi.

Menurut Francisca, para petinggi sedang khawatir bahwa partainya akan diganggu pasca pilpres. Karena ada beberapa manuver dari orang-orang sendiri yang ingin mendongkel Cak Imin.

“Maksudnya ada orang yang mau mengambil alih ?,” tanya Stefanus Pramono, jurnalis Tempo yang sangat senior di Bocor Alus Tempo.

“Betul. Memang ada orang yang ingin menggantikan Imin dari Ketua Umum ,” jawab Fransisca.

Lihat juga video 'Sejumlah Pemuda di Pasuruan Dukung Muhaimin Maju Calon Presiden 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO