Ini Rekomendasi DPRD Kota Madiun soal Penyampaian LKPJ 2023

Ini Rekomendasi DPRD Kota Madiun soal Penyampaian LKPJ 2023 Wali Kota Madiun, Maidi, saat memberi sambutan dalam rapat paripurna. Foto: HENDRO SUHARTONO/BANGSAONLINE

KOTA MADIUN, BANGSAONLINE.com - DPRD kota Madiun menyampaikan rekomendas terkait LKPJ (laporan keterangan pertanggungjawaban) 2023 pada rapat paripurna yang berlangsung hari ini, Senin (1/4/2024).

Sebelum rekomendasi diberikan, sempat dibacakan dahulu hasil musyawarah Panitia Khusus (pansus) yang membahas LKPJ wali kota yang telah disampaikan awal bulan puasa kemarin. Dijelaskan lebih mendalam oleh Istono selaku Wakil Ketua DPRD Kota Madiun dan juga yang memimpin jalannya rapat paripurna, yang mana secara umum hasilnya bagus.

"Tadi merupakan rangkaian LKPJ Pemerintah Kota Madiun tahun 2023 yang sudah kita sampaikan rekomendasinya kepada eksekutif. Ya memang secara umum hasilnya bagus," tuturnya.

Melanjutkan penjelasan, menurut dia ada beberapa catatan yang perlu dilakukan. Namun bukan menjadi kewajiban eksekutif saja, tetapi juga legislatif dan yudikatif untuk turut membantu kegiatan yang belum berhasil.

"Ada beberapa catatan atau rekomendasi itu bukan menjadi kewajiban eksekutif. Tetapi legislatif pun harus punya atensi untuk mendongkrak dari yang belum berhasil," ujarnya.

Walaupun masih ada catatan, Istono menganggap semua wajib bersyukur karena semua kegiatan yang menyerap anggaran besar sudah hampir menyamai daerah lainnya, seperti Kota Pahlawan dan Kota Agropolitan.

"Secara umum seperti IPM yang sebesar 83 koma sekian itu sudah menyamai Surabaya dan Kota Batu, Malang, kita wajib bersyukur. Memang tidak ada sesuatu yang paling sempurna kecuali Allah SWT," paparnya.

Sehingga, ia pun tetap mengajak semua lapisan untuk selalu berupaya menyempurnakan kekurangan-kekurangan yang ada.

"Maka itu kita semua harus berupaya untuk menyempurnakan kekurangan yang ada kedepannya," pungkasnya. (dro/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO