Jelang Lebaran, Wakil Wali Kota Pasuruan Minta TPID Terus Pantau Stok Pasokan Pangan

Jelang Lebaran, Wakil Wali Kota Pasuruan Minta TPID Terus Pantau Stok Pasokan Pangan Wakil Wali Kota Pasuruan, Adi Wibowo, saat memimpin rapat evaluasi dari program pengendalian inflasi.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Tim pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kota Pasuruan melakukan rapat evaluasi dari program pengendalian inflasi. Agenda tersebut dilakukan untuk mengendalikan inflasi di Kota Pasuruan.

Dalam kesempatan itu, Wakil Wali Kota Pasuruan, Adi Wibowo, memimpin rapat pengendalian inflasi yang dihadiri sejumlah pejabat dari perangkat daerah terkait di ruang kerjanya, Rabu, (3/4/2024).

Adi menyampaikan, dalam pengendalian inflasi diharapkan menjaga stok pasokan pangan. Di mana menjelang Idul Fitri terjadi permintaan barang meningkat dan beberapa komoditas pangan mengalami kenaikan harga.

"Kita lihat bahwa permintaan masyarakat terhadap komoditas semakin tinggi mengingat saat ini menjelang Idul Fitri. Untuk menghadapi permintaan ini kita pastikan bahwasanya stok pangan kita masih aman," ujarnya.

Terlihat di lapangan komoditas pangan yang mengalami kenaikan diantaranya beras, minyak, dan cabai yang merupakan kebutuhan pokok dalam masyarakat.

"Oleh karena itu, kenapa rapat ini digelar untuk memperkuat koordinasi dan komunikasi kita dalam mengendalikan juga memastikan pasokan, ketersediaan hingga harga di pasar dengan kondisi aman," kata Adi.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO