Dipimpin Tokoh Muda NU, untuk Pertama Kalinya DABN Catatkan Laba Bersih Rp5,6 Miliar

Dipimpin Tokoh Muda NU, untuk Pertama Kalinya DABN Catatkan Laba Bersih Rp5,6 Miliar Hadi Mulyo Utomo, Direktur Utama PT Delta Artha Bahari Nusantara (DABN).

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - (DABN) mencatat tren positif sejak dipimpin oleh . Ditunjuk sebagai direktur utama sejak 31 Mei 2023, Hadi berhasil memimpin  dengan membukukan laba bersih sebesar Rp5,6 Miliar.

Capaian positif ini diumumkan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) Badan Usaha Pelabuhan PT. DABN pada 28 Maret 2024, yang diselenggarakan di Kantor BUMD Pemprov Jatim PT. (Perseroda).

merupakan anak usaha dari PT. , yang sebelumnya pada tahun 2022 mengalami kerugian senilai Rp2,9 Miliar. Namun, pada tahun 2023, berhasil mencatatkan laba bersih sebesar Rp5,6 Miliar, menandai perubahan positif setelah periode kerugian sebelumnya.

"Alhamdulillah, pada tahun 2023 ini berhasil mencatatkan laba bersih sebesar Rp5,6 miliar. Ini hasil positif karena pada tahun sebelumnya selalu merugi," ujar , Jumat (5/4/2024).

Peningkatan kinerja dalam waktu kurang dari setahun terakhir ini dapat diatribusikan pada manajemen perusahaan yang menerapkan efisiensi dan efektivitas dalam pengelolaan perusahaan.

Meskipun baru memimpin selama 7 bulan, namun keberhasilan tokoh muda NU tersebut dalam mengantarkan anak usaha PT PJU meraih keuntungan patut diapresiasi.

Selain itu, juga mengoptimalkan proses handling bongkar muat barang di pelabuhan, termasuk pemanfaatan aset pelabuhan secara efisien.

"Dalam menerapkan langkah-langkah ini, saya sangat terbantu oleh Direktur Operasional, saudara Andri Irawan, beserta seluruh karyawan ," ucap Hadi yang merupakan lulusan terbaik S1 dan pascasarjana FH Unair.

Keberhasilan juga tidak terlepas dari visi-misi Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa, yang memprioritaskan program revitalisasi BUMD Pemprov Jatim.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO