Lantik 54 Panwascam, Bawaslu Sidoarjo Ajak Masyarakat Awasi Pilkada 2024

Lantik 54 Panwascam, Bawaslu Sidoarjo Ajak Masyarakat Awasi Pilkada 2024 Prosesi pelantikan 54 anggota Panwascam Pilkada Sidoarjo 2024, Sabtu (25/5/2024).

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sidoarjo melantik 54 anggota Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Pilkada 2024 di Hotel Aston Sidoarjo, Sabtu (25/5/2024) sore.

Ketua , Agung Nugraha, mengatakan pelantikan dan pengukuhan panwaslu kecamatan ini menjadi sebuah komitmen Bawaslu siap menyukseskan pilkada pada 27 November 2024 mendatang. 

Baca Juga: Hari Pertama Kampanye Pilkada Sidoarjo 2024, Subandi-Mimik Tancap Gas

"Pelantikan panwaslu ini menandakan kita siap dan berkomitmen untuk menjalankan tugas. Siap berkoordinasi dan bersinergi guna keberlangsungan jalannya pilkada di Kabupaten Sidoarjo," ucap Agung.

Pihaknya juga berharap masyarakat dapat membantu Bawaslu dan panwascam dalam mengawasi penyelenggaraan pilkada.

"Jika menemukan pelanggaran, segera laporkan kepada Bawaslu. Mari panwaslu kecamatan bekerja sama dengan masyarakat, kecamatan, partai politik, koramil, dan polsek untuk meminimalisir terjadinya konflik," tegasnya. 

Baca Juga: Diskusi Sahabat Curhat, Polsek Krembung Sidoarjo Ajak Jaga Kerukunan Jelang Pilkada Serentak

Pelantikan dan pengukuhan anggota panwascam se-Kabupaten Sidoarjo ini dihadiri Plt Bupati Sidoarjo Subandi. 

Subandi meminta kepada Panwascam Kabupaten Sidoarjo untuk bekerja sesuai dengan pakta integritas. Salah satunya dengan menjaga integritas tinggi dan netralitas. 

"Saya selaku pimpinan daerah meminta kepada panwaslu kecamatan yang telah dilantik agar bekerja dengan baik, demi suksesnya pilkada 2024 di Kabupaten Sidoarjo. Harapan kita bersama pilkada bisa berjalan dengan lancar dan kondusif," harapnya.

Baca Juga: Pengundian Paslon Pilbup Sidoarjo, Subandi-Mimik dan Iin-Edy Umbar Makna Nomor yang Diperoleh

Mantan Ketua Komisi A DPRD Sidoarjo ini juga mengucapkan selamat kepada panwaslu terpilih yang akan berperan aktif dalam pesta demokrasi nanti. 

Panwaslu harus saling bekerja sama, berkomunikasi, dan berkoordinasi dengan baik untuk suksesnya pilkada. 

"Jika pilkada berjalan dengan baik, maka roda perekonomian tetap berjalan dengan baik tidak terganggu dengan adanya pilkada," tandas mantan Kades Pabean Sedati ini. (sta/van)

Baca Juga: Gapoktan di Sidoarjo Deklarasi Dukung Paslon SAE

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO