Malam Puncak Gebyar Musik Daul se-Madura Dihadiri Sejumlah Bacabup Pamekasan

Malam Puncak Gebyar Musik Daul se-Madura Dihadiri Sejumlah Bacabup Pamekasan Owner CV. Jawara Internasional Djaya, Alfian Marsuto, bersama para Bacabup Pamekasan dan juara lomba musik daul.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Puncak gebyar musik daul se-Madura yang digelar di Lapangan Bola Voli Jawara, Jalan Raya Larangan Badung, Pamekasan, berlangsung meriah, Sabtu (25/5/2024) malam.

Acara itu dihadiri sejumlah bakal Calon Bupati Pamekasan seperti RB , KH. Kholilurrahman, dan .

Owner CV. Jawara Internasional Djaya, Alfian Marsuto, selaku penyelenggara acara mengatakan even ini bertujuan melestarikan kesenian budaya serta menyerap aspirasi masyarakat, khususnya anak muda.

Alfian juga mengatakan sengaja mengundang para Bacabup Pamekasan karena merekalah yang nantinya punya kebijakan dan anggaran untuk melestarikan kesenian Pamekasan.

"Butuh peran serta pemerintah ketika nantinya beliau-beliau menjabat menjadi Bupati Pamekasan," katanya.

Ia berharap siapa pun nantinya yang terpilih sebagai Bupati Pamekasan bisa mempertahankan acara lomba musik daul se-Pulau Madura ini demi melestarikan kesenian budaya tradisional.

"Acara ini musik daul ini jangan sampai berhenti sampai di sini, karena ini acara pertama kali, tentunya banyak kekurangan dari kami sebagai penyelenggara atau tuan rumah. Namun kami membuka jalur atau ruang kepada musisi musikal daul tersebut untuk satu dia bisa berkembang," tuturnya.

Adapun juara 1 gebyar musik daul se-Madura diraih oleh peserta dari Desa Klampar, Kecamatan Proppo, Kabupaten Pamekasan dan berhak hadiah sebesar 4 juta rupiah. (dim/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO