Polres Kediri Kota Bersama Biddokkes Polda Jatim Gelar Dental Fitness

Polres Kediri Kota Bersama Biddokkes Polda Jatim Gelar Dental Fitness Petugas kesehatan dari Biddokkes Polda Jatim saat memeriksa gigi dan mulut salah satu personel Polres Kediri Kota. Foto: Ist

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Polres Kediri Kota bekerja sama dengan Biddokkes mengadakan dental fitness pemeriksaan gigi dan mulut bagi anggota, Selasa (28/5/2024). Agenda tersebut dilakukan dalam rangka meningkatkan kesehatan gigi dan mulut.

Pemeriksaan gigi dan mulut dipimpin Kaur Yankes Biddokes penata Ni Made Parwati, bersama tim pemeriksa Iptu drg. Asri Dewanthi. Kegiatan pemeriksaan kesehatan gigi dan mulut ini di ikuti 91 Personel Polres Kediri Kota

Asri mengatakan, pemeriksaan dental fitness atau pemeriksaan gigi dan mulut harus dilakukan setiap 6 bulan sekali, serta rutin mengunjungi dokter gigi. Menurut dia, anggota polisi juga diminta rutin menjaga kesehatan sehingga tidak menjadi penyebab utama timbulnya rasa gelisah.

“Memang kebanyakan orang takut untuk periksa ke dokter gigi, padahal itu sangat penting untuk dilakukan demi menjaga kesehatan gigi dan mulut. Sebenarnya dengan rutin memeriksa, kita akan selalu sehat dan terhindar dari gangguan kerusakan gigi dan mulut,” paparnya.

Kegiatan dental fitness ini, kata Asri, bertujuan untuk mengetahui kondisi dan status dental fitness pada anggota dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi serta dukungan kesiapan tugas operasional dan deteksi dini terhadap kerusakan atau kelainan jaringan gigi dan mulut

Sehingga, lanjut Asri, dengan cepat datang ke dokter akan segera dapat dilakukan berbagai upaya pencegahan yang dilaksanakan secara menyeluruh, terpadu dan berkesinambungan, “Ini sangat penting sekali bagi personil polisi.”

Sementara itu, Kapolres Kediri Kota, AKBP Bramastyo Priaji, menyatakan bahwa selain melakukan pemeriksaan gigi dan mulut, anggota juga bisa berkonsultasi dengan tim pemeriksa jika punya sejumlah keluhan terhadap gigi dan mulut. Dua hal itu sangat urgen dilakukan, papar Kapolres demi kelancaran menjalankan tugas seorang personel polisi saat melayani masyarakat.

“Kalau sering sakit gigi, pelayanan bisa sedikit terganggu. Makanya rutin melakukan pemeriksaan mulut dan gigi,” ucapnya. (uji/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Akhirnya, Putra Kiai Jombang Tersangka Pencabulan Santriwati Serahkan Diri ke Polda Jatim':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO