Jelang PPDB, SMK Swasta di Tuban Gelar Istighotsah dan Doa Bersama

Jelang PPDB, SMK Swasta di Tuban Gelar Istighotsah dan Doa Bersama Istighotsah yang digelar MKKS SMK Swasta di Kabupaten Tuban untuk menyambut PPDB 2024/2025.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka menjelang persiapan penerimaan peserta didik baru (PPDB) tahun 2024-2025, Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMK Swasta di Kabupaten Tuban menggelar istighotsah dan doa bersama, Rabu (29/5/2024).

Kegiatan yang diselenggarakan di SMK YPM 12 Tuban itu diikuti sebanyak 35 kepala SMK swasta di Bumi Wali.

Kepala MKKS SMK Swasta Kabupaten Tuban, Bambang Kusdiyanto, menjelaskan kegiatan ini dilakukan guna menyongsong persiapan PPDB tahun 2024-2025. Hal ini sesuai dengan progam kerja MKKS untuk melakukan sosialisasi, promosi, dan lain sebagainya.

"Ini kegiatan puncak kami melakukan doa bersama untuk mengetuk pintu langit agar PPDB di seluruh SMKS dapat berjalan sukses," terang Bambang.

Ia berharap melalui istighotsah dan doa bersama ini SMK Swasta di Kabupaten Tuban selalu eksis. Apalagi jumlah siswa di sekolah swasta tidak menentu, ada yang besar dan ada yang kecil.

Karena itu, melalui berbagai cara dan gaya promosi masing-masing, diharapkan dapat menyatukan sikap untuk melakukan doa bersama demi tercapainya tujuan.

"Semoga semua bisa berjaya dalam menyelenggarakan pendidikan di tingkat SMK, dengan kualitas unggul dan kompetensi yang baik. Sehingga, SMKS juga dapat memberikan harapan bagi anak didiknya untuk melanjutkan pendidikan lebih tinggi," harap Kepala SMK TJP Tuban itu.

Bambang mengaku, selama ini selalu mendapatkan dukungan langsung dari Kacabdin Tuban-Bojonegoro. Terutama, pemberian satu statemen dan komitmen untuk penyelenggaraan PPDB agar dapat berjalan sesuai juknis yang telah ditentukan oleh Pemprov Jatim.

"Tentunya Pak Rahman selaku kacabdin juga memberikan komitmen yang luar biasa, memberikan peluang yang luar biasa pada sekolah-sekolah swasta agar bisa melaksanakan PPDB dengan leluasa dan mengikuti juknis yang ada," bebernya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO