Bupati Rini Syarifah Terima Penghargaan Kepala Daerah Peduli Lanjut Usia dari Pj Gubernur Jatim

Bupati Rini Syarifah Terima Penghargaan Kepala Daerah Peduli Lanjut Usia dari Pj Gubernur Jatim Bupati Blitar Rini Syarifah mendapatkan penghargaan Kepala Daerah Peduli Lansia Foto: Instagram.com/pemkab_blitar

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Prestasi membanggakan kembali diraih Kabupaten Blitar. Kali ini, Bupati diganjar penghargaan sebagai kepala daerah peduli lanjut usia.

Penghargaan itu diterima dari Pj Gubernur Jawa Timur Adhi Karyono.

Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi atas komitmen dan dedikasi Bupati dalam meningkatkan kesejahteraan lansia di Kabupaten Blitar. Penghargaan tersebut diserahkan pada puncak acara Peringatan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) ke-28 yang digelar Pemprov Jatim di Kota Surabaya, beberapa waktu lalu.

Pada acara yang sama, Karang Werda Ngudi Nugroho dari , Kecamatan Ponggok, berhasil meraih Juara 3 Lomba Karang Werda Berprestasi Tingkat Provinsi Jawa Timur.

Penghargaan ini menjadi bukti nyata atas kerja keras dan sinergi antara pemerintah daerah dan masyarakat dalam memperhatikan serta mendukung kegiatan lansia.

menyampaikan rasa syukur dan terima kasihnya atas penghargaan yang diterima.

"Penghargaan ini adalah hasil dari kerja keras bersama seluruh elemen masyarakat dan pemerintah di Kabupaten Blitar. Kita semua berkomitmen untuk terus memperhatikan dan meningkatkan kesejahteraan para lansia," ujarnya.

Lebih lanjut, Bupati menegaskan pentingnya peran serta masyarakat dalam mendukung program-program yang pro-lansia.

"Saya mengajak seluruh warga Kabupaten Blitar untuk terus berperan aktif dalam kegiatan yang mendukung kesejahteraan lansia. Kita harus memastikan mereka mendapatkan perhatian dan layanan yang memadai, sehingga mereka dapat menjalani masa tua dengan bahagia dan sejahtera," tambahnya.

Acara penghargaan ini diharapkan dapat menjadi motivasi bagi pemerintah daerah lainnya untuk lebih memperhatikan kesejahteraan lansia. Kabupaten Blitar, dengan berbagai pencapaiannya, menunjukkan bahwa perhatian terhadap lansia bukan hanya tanggung jawab pemerintah, tetapi juga seluruh lapisan masyarakat. (ina/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO