Usai Dapat Bimtek, APIP Kabupaten Blitar Diharapkan Tingkatkan Kinerja Pengawasan

Usai Dapat Bimtek, APIP Kabupaten Blitar Diharapkan Tingkatkan Kinerja Pengawasan Bupati Blitar, Rini Syarifah, saat memberi sambutan dalam Bimtek atau bimbingan teknis.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Aparat Pengawas Intern Pemerintah (APIP) Kabupaten Blitar diharapkan terus meningkatkan kinerja pengawasan. Hal ini setelah para pengawas internal Inspektorat Kabupaten Blitar menerima bimbingan teknis (Bimtek) beberapa waktu lalu.

, Rini Syarifah, yang turut menghadiri agenda tersebut mengatakan bahwa pengawas internal Inspektorat memiliki peran penting dan posisi strategis dalam melakukan pengawasan internal. Untuk itu, diharapkan dilakukan pengawasan yang efektif, serta peningkatan peran dan fungsi dari aparat pengawas internal pemerintah menjadi semakin penting.

"APIP harus mampu dan memastikan bahwa seluruh proses pembangunan yang telah direncanakan dan dibiayai oleh dana masyarakat harus sampai dan atau bermuara pada kemanfaatan yang benar-benar secara nyata dirasakan masyarakat," ucap wanita yang akrab disapa itu.

Ia berpesan kepada anggota APIP Kabupaten untuk meningkatkan kemampuan dan profesionalisme selain untuk memperbaiki kinerja internal Inspektorat, agar juga dapat membantu OPD atau BUMD guna memperbaiki kinerjanya.

Kemudian, pengoptimalan percepatan dan perubahan kinerja pemerintah yang akuntabel inovatif dan berintegritas, guna mendukung terwujudnya Kabupaten Blitar yang mandiri dan sejahtera. (ina/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO