Pertamina Buka Suara soal Tangki Pertamax Fuel Tuban Bocor yang Akibatkan Ribuan Warga Diungsikan

Pertamina Buka Suara soal Tangki Pertamax Fuel Tuban Bocor yang Akibatkan Ribuan Warga Diungsikan Fuel Terminal Tuban. Foto: Suwandi/BANGSAONLINE.com

TUBAN, BANGSAONLINE.com - buka suara terkait kebocoran tangki BBM yang ada di , Kecamatan Jenu, Kabupaten, Senin (10/6/2024). 

Melalui Area Manager Comm, Rel, dan CSR Patra Niaga Jatimbalinus, Ahad Rahedi mengatakan, FT telah gerak cepat menangani oil spill yang terjadi pada pukul 02.00 WIB dini hari.

Diketahui, bahwa salah satu tangki yang mengalami oil spill ialah produk Pertamax sehingga membuat sekitar 2.000 warga sekitar FT harus diungsikan.

Menurut Ahad, penanganan kebocoran begitu cepat karena Fuel Terminal memiliki sistem auto protection yang sudah berhasil melokalisir oil spill di dalam area sekitar tangki tersebut

"Penanganan dilakukan dengan mengerahkan vaccum truck dan oil absorbant," kata Ahad sapaan akrabnya.

Kata dia, guna mengantisipasi beberapa hal, maka warga sekitar terminal telah dievakuasi untuk mengamankan dari adanya paparan uap BBM. 

Meskipun jarak cukup jauh dan berbatasan dengan sawah. Sedangkan, untuk penyebab dan jumlah masih proses identifikasi dikarenakan sampai saat ini tim berfokus pada penanganan di lokasi.

Lihat juga video 'Perahu Penyeberangan Tenggelam di Bengawan Solo, Belasan Warga Dilaporkan Hilang':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO