Rakor Pansus III DPRD Trenggalek dengan OPD Bahas Ekonomi

Rakor Pansus III DPRD Trenggalek dengan OPD Bahas Ekonomi Ketua Pansus III DPRD Trenggalek, Sukarodin (kanan).

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Rapat koordinasi antara Pansus (Panitia Khusus) III dan OPD terkait membahas tentang ekonomi digelar di aula gedung DPRD setempat, Rabu (12/6/2024).

Ketua Pansus III Sukarodin mengatakan rakor ini melibatkan Sekda (Sekretaris Daerah) Trenggalek, Asisten II, Bappeda (Badan Perencanaan Pembangunan Daerah), serta OPD yang membidangi urusan ekonomi.

"Ini tadi kita akan bahas kaitannya dengan RPJPD 2025 sampai 2045 akan kita tengok khusus indikator perekonomian," kata Sukarodin usai memimpin rakor.

Menurut Sukarodin, Pansus III memiliki tanggung jawab untuk membahas bab V dan VI yang kaitannya dengan program kegiatan. 

Sementara pada Pansus I membahas tentang existing yang menggambarkan tentang kondisi Trenggalek saat ini.

Kemudian pada Pansus II, kata dia, membahas tentang isu strategis yang disesuaikan dengan kondisi keadaan Kabupaten Trenggalek yang selanjutnya mengalir pada visi misi daerah selama 20 tahun.

"Kemudian di Pansus III tugasnya adalah dari visi misi yang ada di Pansus II dan isu strategis yang ada di Pansus II ini kemudian diterjemahkan pada program kegiatan," jelasnya.

Adapun program kegiatan yang dimaksud adalah tentang pendapatan daerah yang berasal dari penjualan karbon yang dipecah dalam 5 misi.

"Dari lima misi yang ada di bab lima ini, hari ini sebenarnya mau kita bedah untuk urusan perekonomian misi kedua, cuma waktunya tidak cukup. Sehingga kita tunda," urainya. (man/van)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO