Tinggalkan Legacy di Imigrasi Malang, Sambut Nahkoda Anyar Penuh Harapan

Tinggalkan Legacy di Imigrasi Malang, Sambut Nahkoda Anyar Penuh Harapan Kepala Kanwil Kemenkumham Jatim, Heni Yuwono, saat menyambut nahkoda baru Kantor Imigrasi Malang.

MALANG, BANGSAONLINE.com - Kepala Kantor Malang resmi memiliki nahkoda anyar untuk memimpin satuan kerja di sisa tahun ini. Pejabat lama, Galih Priya Kartika resmi menyerahkan tongkat estafet kepimpinan kepada Anggoro Widjanarko, Jumat (21/6/2024).

Kepala , Heni Yuwono, hadir didampingi Pimti Pratama , Pj Wali Kota Malang, Wahyu Hidayat, Forkopimda Kabupaten Malang dan Kota Batu, serta Kepala UPT se-Korwil Surabaya dan Malang.

Dalam sambutannya, Heni mengapresiasi kinerja Pejabat lama yang telah banyak menorehkan prestasi, mempertahankan gelar WBK, Kinerja Pelaksanaan Anggaran Terbaik Triwulan I Tahun 2024 dari KPPN Kota Malang, dan predikat P2HAM dari Menkumham.

Tidak hanya itu Galih juga banyak melahirkan inovasi antara lain Ruang Ramah HAM dan Inovasi Eazy Intal, Immigration Corner di Universitas Brawijaya, dan Community Watch, Lentera Keimigrasian dan ECO PASS

Semua itu dicapai dalam kurun waktu 1 tahun 6 bulan, Galih meninggalkan Legacy bagi jajaran Malang yang berdampak kepada pelayanan prima bagi masyarakat dan stskeholder. Raihan prestasi ini merupakan wujud kinerja individu dan kolaborasi jajaran bersama stakeholder.

"Terima kasih Pak Galih yang telah memberi warna dan segudang prestasi serta inovasi bagi Malang," kata Heni.

Sedangkan untuk pejabat baru, ia mengatakan banyak tugas rumah yang harus segera dirampungkan, di Bidang Pengawasan orang asing setiap bulannya dengan total pengawasan sebanyak 234 perusahaan, dan telah dilakukan pendeportasian sebanyak 14 kali terdiri dari 29 orang WNA.

"Hal ini patut memperoleh atensi khusus, di mana lalu lintas WNA di Kabupaten Malang cukup tinggi, Perkuat fungsi Pengawasan jangan sampai lengah dan selalu bersinergi dengan APH yang tergabung dalam Timpora," urai Heni.

Ia pun yakin dan berharap, Anggoro nantinya juga akan mampu mengemban tugas memimpin Kantor Malang dengan baik, disertai pengalaman dan kompetensi yang dimiliki. Selain itu, melanjutkan kerja sama yang baik dengan para stakeholder terkait. (cat/mar)

Sumber: Humas Kemenkumham Jatim

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Momen Haru Warga Binaan Lapas Ngawi Buka Bersama Keluarga':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO