Pj Wali Kota Kediri Zanariah Beri Arahan Bimtek Pendamping Bantuan Sosial untuk Rehabilitasi RTLH

Pj Wali Kota Kediri Zanariah Beri Arahan Bimtek Pendamping Bantuan Sosial untuk Rehabilitasi RTLH Pj Wali Kota Kediri, Zanariah (kiri) bersama Kepala Kejaksaan Negeri Kota Kediri, Andi Mirnawaty (dok. Ist)

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pj Wali Kota Kediri Zanariah memberikan arahan dalam Bimbingan Teknis Pendamping Bantuan Sosial untuk Rehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni.

Kegiatan yang digelar di Ruang Kilisuci Grand Surya, Senin (24/6/2024), ini diikuti oleh 53 pendamping Rehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni. Dalam acara ini menghadirkan narasumber dari Kejaksaan Negeri Kota Kediri.

"Hunian yang layak merupakan kebutuhan dasar manusia dalam peningkatan kesejahteraan hidup. Untuk itu Pemkot Kediri secara bertahap terus berkomitmen mewujudkan pemerataan kesejahteraan masyarakat. Salah satunya melalui program rehabilitasi rumah tidak layak huni," ujarnya.

Zanariah bersyukur bahwa sejak tahun 2021 Indeks Kota Layak Huni (IKLH) Kota Kediri selalu meningkat. 

Survei terakhir tahun 2023, berada di angka 79,73 dengan kategori baik. Bahkan berdasar survei dari Ikatan Ahli Perencanaan Indonesia (IAPI) tahun 2022, Kota Kediri menempati peringkat kelima tertinggi sebagai Kota Paling Layak Huni di Indonesia.

"Ini bisa dijadikan acuan untuk konsistensi meningkatkan nilai indeksnya. Salah satunya dalam perencanaan dan pelaksanaan program rehabilitasi . Karena program ini menjadi salah satu unsur pendukung kota ini disebut layak huni," ungkapnya.

Lihat juga video 'DPRKPP Nganjuk Bedah Puluhan RTLH dan Bangun Ratusan Pamsimas':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO