Dua Pelaku Curanmor Pukul Wajah Polisi dan Nekat Kabur, Polsek Sukolilo Hadiahi Timah Panas

Dua Pelaku Curanmor Pukul Wajah Polisi dan Nekat Kabur, Polsek Sukolilo Hadiahi Timah Panas Kedua pelaku curanmor yang ditembak polisi dirawat di RSU Haji Sukolilo Surabaya. Foto: RUSMIYANTO/ BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Unit Reskrim terpaksa melumpuhkan dua pelaku curanmor dengan melakukan tindakan tegas terukur di kaki kiri dan lengan kanan.

Hal itu dilakukan karena pelaku curanmor yang diketahui benama Muafi (21) warga Desa Desa Konang Bangkalan dan Bahrul Ulum (20) warga Desa Bandung Kecamatan Konang, Kabupaten Bangkalan, Madura, melakukan perlawanan saat hendak ditangkap.

Diceritakan oleh Kanit Reskrim Ipda Aan Dwi Satrio, tindakan tegas terukur tersebut bermula saat kedua pelaku membawa lari motor hasil curian di Jalan MERR Sukolilo .

"Jadi kedua pelaku setelah berhasil mendapatkan motor curian lalu melintas di Jalan MERR. Aksi itu berhasil diketahui oleh para opsnal reskrim. Kami berhasil mengejar dan menangkap. Namun keduanya melawan dengan menabrak motor polisi dan satunya memukul," ujar Aan Dwi, Minggu (1/7/2024) siang.

Terciumnya aksi curanmor yang dilakukan oleh kedua pelaku bermula pada Minggu (1/7/2024) dini hari pukul 01.00 WIB. Pelaku Muafi berperan sebagai eksekutor pencurian motor korban, sedangkan Bahrul Ulum sebagai joki.

Saat sampai di sekitar lokasi tempat kejadian, tepatnya depan Ruko Starpaka Jl. Medokan Ayu nomor 30B Rungkut, , pelaku mendapat sasaran sebuah motor Honda Scoopy Nopol S-6072-JCM milik Muh. Maftuh Arif Sihabuddin (25).

Korban dibuntuti kedua pelaku hingga sampai di kosnya, Jl. Perum IKIP Gununganyar No. A161 .

Setelah memastikan kondisi sepi, Muafi langsung merusak kunci kontak motor dengan kunci T. Aksinya berhasil, namun motor tidak bisa dinyalakan, sehingga oleh pelaku motor didorong dengan menggunakan motor sarana dengan kecepatan tinggi.

Saat mendorong motor melewati Jalan MERR Sukolilo, aksi keduanya terlihat anggota opsnal reskrim.

Lihat juga video 'Mobil Angkot Terbakar di Jalan Panjang Jiwo, Sopir Luka Ringan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO