Nestapa Korban Penganiayaan di Sampang: 8 Bulan Meninggal, Kuburannya Dibongkar untuk Diautopsi

Nestapa Korban Penganiayaan di Sampang: 8 Bulan Meninggal, Kuburannya Dibongkar untuk Diautopsi Tim Laboratorium Forensik Polda Jatim dan Polres Sampang saat melakukan autopsi di kuburan korban. Foto: MUTAMMIM/ BANGSAONLINE

SAMPANG, BANGSAONLINE.com - Kasus dugaan penganiayaan berujung kematian yang menimpa seorang wanita bernama Siti Nur Aisyah (50), warga , Kecamatan Tambelangan, Kabupaten , masih diselidiki kepolisian.

Peristiwa itu terjadi pada bulan Desember 2023. Korban dikabarkan tidak ada di rumah sejak malam hari. Namun, pada keesokan paginya ditemukan meninggal dunia di lokasi sumber mata air atau sungai.

Korban Siti Nur Aisyah ditemukan meninggal dunia dengan keadaan tidak wajar. Sebab, di sekitar jenazah korban ditemukan bekas goresan kuku di tanah dan terdapat bekas luka diseret.

"TKP-nya itu di sumber mata air atau sungai. Di tubuh korban ada tanda-tanda luka tidak wajar," kata Nurul Fariati selaku kuasa hukum korban, Rabu (24/7/2024).

Nurul menjelaskan, kasus ini sempat berhenti di tengah jalan karena pihak keluarga korban tidak mengizinkan untuk dilakukan penyelidikan. Menurutnya, penyelidikan baru bisa dilakukan setelah dirinya menerima kuasa dari keluarga korban.

"Saya menerima kuasa pada bulan Juli 2024. Saat itu saya memberi penjelasan secara prosedur hukum kepada keluarga korban untuk dilakukan penyelidikan secara hukum medis," ungkapnya.

Nurul Fariati

Nurul menceritakan bahwa aparat kepolisian sebenarnya sudah menawarkan penyelidikan sejak awal peristiwa ini terjadi. Namun lantaran masih syok, pihak keluarga korban menolak.

Kasus dugaan penganiayaan ini memasuki penyelidikan bersamaan dengan pembongkaran kuburan Siti Nur Aisyah untuk dilakukan autopsi oleh Tim Laboratorium Forensik Polda Jatim dan jajaran Satreskrim Polres .

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO