Panen Padi Inbrida, Bupati Blitar Dorong Peran Petani Milenial

Panen Padi Inbrida, Bupati Blitar Dorong Peran Petani Milenial Bupati Blitar, Rini Syarifah, saat hadir dalam panen raya padi Inbrida di Kelurahan Sutojayan, Kecamatan Sutojayan.

Listen to this article

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Bupati Blitar, Rini Syarifah, turut hadir dalam panen raya padi Inbrida di Kelurahan Sutojayan, Kecamatan Sutojayan, Kamis (22/8/2024). Panen raya padi dilaksanakan bersama gabungan kelompok tani (Gapoktan) Kecamatan Sutojayan.

Pada kesempatan itu, ia berharap adanya peran aktif generasi muda di sektor pertanian. Diharapkan peran anak muda yang cakap dalam hal teknologi mampu membuahkan inovasi di bidang pertanian di Kabupaten Blitar.

"Karena generasi muda ini akrab dengan teknologi, saya berharap nantinya akan lahir inovasi-inovasi baru dari pada petani Milenial," ujar wanita yang akrab disapa Mak Rini itu.

Pada kesempatan tersebut, ia juga meninjau IRPAM (Irigari Perpompaan Besar) dan memanen padi menggunakan mesin combine. Panen raya ini berada di lahan padi seluas 263 hektare. 

Dari total luasan lahan itu, 185 hektare panen pada bulan ini. Sisanya panen pada September mendatang.

"Saya memberikan apresiasi kepada Gapoktan Kecamatan Sutojayan dan seluruh petani di Kabupaten Blitar yang telah mendukung peningkatan produksi pertanian utamanya komoditas padi," kata Mak Rini. (ina/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO