Pererat Hubungan dengan Masyarakat, Kantor Imigrasi Kediri Gelar Pelbagai Kegiatan

Pererat Hubungan dengan Masyarakat, Kantor Imigrasi Kediri Gelar Pelbagai Kegiatan Petugas Kantor Imigrasi Kediri saat melayani warga yang hendak mengurus paspor. Foto: Ist

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka meningkatkan pelayanan publik dan mempererat hubungan dengan masyarakat, Kantor Kediri menggelar kegiatan bertajuk ' Kediri Peduli Melayani', Selasa (15/10/2024).

Kepala Kantor Kelas II Non TPI Kediri, Widhi Moskajaya Arradiko, mengatakan bahwa kegiatan Kediri Peduli Melayani, meliputi pelayanan paspor simpatik, bakti sosial, serta nonton bareng pertandingan sepak bola antara Timnas Indonesia dan Timnas Tiongkok di halaman depan Kantor Kediri.

Baca Juga: Pastikan Orang Asing Patuhi Aturan, Imigrasi Malang Lakukan Pengawasan di Pasuruan

"Kegiatan diawali dengan pelayanan paspor simpatik yang dilangsungkan mulai pukul 16.00 WIB. Layanan ini membuka 20 kuota permohonan paspor. Informasi terkait layanan paspor simpatik beserta tautan pendaftarannya telah diumumkan melalui Instagram story Kantor  Kediri mulai Jumat, 11 Oktober 2024," ujarnya melalui keterangan tertulis yang diterima BANGSAONLINE.com, Rabu (16/10/2024).

Menurut dia, kegiatan paspor simpatik ini merupakan pelayanan paspor di luar jam kerja agar dapat memudahkan masyarakat yang tidak sempat mengurus paspornya pada jam kerja.

“Alhamdulillah, layanan paspor simpatik ini berjalan lancar, seluruh pemohon hadir dan dapat dilayani dengan maksimal," kata pria yang akrab disapa Wima itu. 

Baca Juga: Kantor Imigrasi Kediri Tindak WNA Asal Belanda dan Filipina Pelanggar Hukum Keimigrasian

Setelah layanan paspor simpatik, ia menyebut kegiatan dilanjutkan dengan bakti sosai kepada masyarakat Desa Grogol berupa pembagian 200 paket sembako dan kebutuhan pokok kepada warga Desa Grogol yang kurang mampu.

"Kegiatan ini bertujuan untuk meringankan beban masyarakat serta menunjukkan kepedulian Kantor Kediri terhadap kesejahteraan warga di lingkungan sekitar," tuturnya.

Sebagai penutup kegiatan, diadakan nonton bareng (nobar) pertandingan sepak bola antara Tim Nasional Indonesia dan Tim Nasional Tiongkok. Kegiatan ini terbuka bagi masyarakat yang berminat nonton bareng (Nobar) pertandingan Tim Nasional Indonesia. 

Baca Juga: Imigrasi Ponorogo Sabet Predikat Pelayanan Publik Ramah Kelompok Rentan Terbaik se-Indonesia

Ini merupakan kali kedua Kantor Kediri menggelar nobar bersama masyarakat sekitar. Tentunya kegiatan ini menjadi ajang silaturahmi dan semangat kebersamaan, dimana warga dan pegawai imigrasi dapat duduk bersama mendukung tim kebanggaan Indonesia.

Melalui kegiatan ' Kediri Peduli Melayani', Wima berharap dapat memperkuat hubungan antara Kantor Kediri dengan masyarakat, serta meningkatkan kualitas dan kepercayaan publik terhadap pelayanan yang diberikan. Dengan berbagai program ini, Kantor Kediri berkomitmen untuk terus berupaya memberikan pelayanan terbaik dan memperhatikan kebutuhan masyarakat.

"Semoga kami tetap istiqomah dalam berbuat baik, bermanfaat dan berdampak pada masyarakat," pungkasnya. (uji/mar)

Baca Juga: Imigrasi Kediri Beberkan Capaian Kinerja Memuaskan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO