UHT Surabaya Wisuda Pertama Program Diploma 4 dan Strata 3

UHT Surabaya Wisuda Pertama Program Diploma 4 dan Strata 3

SURABAYA, BANGSAONLINE.com (UHT) Surabaya menggelar rapat terbuka senat dalam rangka wisuda periode semester genap tahun akademik 2023/2024.

Acara yang berlangsung pada Sabtu (19/10/2024) di Gedung Graha Samudra Ganesha UHT ini meliputi wisuda program diploma 4 (D4), strata 1 (S1), strata 2 (S2), dan strata 3 (S3).

Baca Juga: Hadiri Orientasi Studi Mahasiswa Baru UT Surabaya, ini Pesan Gus Barra kepada Mahasiswa

Acara tersebut sekaligus menjadi momen bersejarah dengan wisuda pertama untuk program diploma 4 dan strata 3.

Gubernur AAL, Laksamana Muda TNI Supardi, mewakili KASAL, dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada seluruh wisudawan atas keberhasilan yang telah dicapai.

Menurutnya, pencapaian ini adalah hasil dari kerja keras, dedikasi, dan semangat pantang menyerah yang telah ditunjukkan selama menempuh pendidikan di .

Baca Juga: Lagi, ITS Juarai Kompetisi Robot di Belanda

Secara khusus, ia juga memberikan apresiasi kepada prodi kedokteran gigi dan mulut yang telah meraih akreditasi paripurna. Ke depannya, ia berharap dapat terus meningkatkan prestasinya, baik di tingkat nasional maupun internasional.

"Saya yakin dengan semangat dan dedikasi seluruh civitas akademika, didukung dengan fasilitas pembelajaran yang modern dan kurikulum yang adaptif terhadap perkembangan zaman, akan mampu menghasilkan lulusan yang tidak hanya unggul dalam bidang kemaritiman, tetapi juga memiliki daya saing global," imbuhnya.

Sambutan selanjutnya disampaikan oleh Rektor , Laksamana Muda TNI (Purn) Prof. Supartono. Ia mengungkapkan kebanggaannya atas pencapaian para wisudawan.

Baca Juga: Mahasiswa Cinta Tanah Air Bersama Askonas Wujudkan Ecogreen

"Pada hari yang istimewa ini, kami melepas 373 wisudawan, dengan rincian 84 wisudawan dari program diploma 4, 232 dari program sarjana, 55 dari program magister, dan 2 dari program doktor," ujarnya.

Wisuda kali ini memiliki arti penting karena lulusan program diploma 4 merupakan hasil transformasi dari program diploma 3. Begitu pula dengan lulusan program doktor yang menjadi lulusan pertama di UHT.

Rektor menekankan pentingnya kemampuan softskill dan hardskill yang sudah dibekali kepada para lulusan, mengingat tuntutan dunia kerja yang semakin kompleks.

Baca Juga: ITS Lantik Wakil Rektor Periode 2024 - 2029

"Kreativitas, kemampuan berpikir kritis, penguasaan teknologi, hingga fleksibilitas kognitif adalah beberapa kemampuan yang diperlukan untuk menghadapi tantangan masa depan," pesan Rektor.

Di akhir sambutannya, Rektor mengajak para wisudawan untuk bergabung dengan Ikatan Alumni dan berterima kasih kepada para orang tua serta mitra kerja yang telah mendukung keberhasilan UHT.

Baca Juga: 2.211 Calon Mahasiswa ITS Lolos Jalur SNBT 2024, Masih Tersedia Seleksi Mandiri Kemitraan dan Umum

"Kami berharap para wisudawan terus berkontribusi positif dan membawa nama baik ke depannya," tutupnya. (dev/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO