Satgas TMMD 122 Gandeng Pemkab Kediri Gelar Workshop Olahan Makanan Sehat

Satgas TMMD 122 Gandeng Pemkab Kediri Gelar Workshop Olahan Makanan Sehat Para Ibu-ibu warga Desa Pagung, Kecamatan Semen, Kabupaten Kediri, saat mengikuti sosialisasi dan workshop olahan makanan. Foto: Ist

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Satgas ke-122 berkolaborasi dengan Pemkab Kediri menggelar sosialisasi bertajuk 'Workshop Olahan Makanan Sehat' yang berlangsung di Aula Desa Pagung, Kecamatan Semen, Senin, (21/10/2024).

Kegiatan yang masih dalam rangkaian kegiatan non-fisik Ke-122 TA 2024 Kodim 0809/Kediri itu diikuti 50 ibu rumah tangga yang terindikasi keluarga , Kader PKK, penyuluh kesehatan di wilayah Desa Pagung dengan narasumber Eko Budi Santoso dari CV Wiwaha Sarana Mulya.

Baca Juga: Dansatgas TMMD Kediri Ingin Wayang Mbah Gandrung Dikenal Masyarakat Luas

Pjs Ketua TP PKK Kabupaten Kediri, Fitri Heru Wahono, menyebut sosialisasi Workshop Olahan Makanan Sehat ini sebagai upaya dalam percepatan penurunan di Bumi Panjalu.

"Stunting merupakan program nasional, Tim penggerak PKK mendukung penuh percepatan penurunan hingga zero di wilayah Kabupaten Kediri," ujarnya.

Dengan sosialisasi tersebut, para peserta diharapkan dapat mengikuti dengan sungguh-sungguh sehingga dapat membuat olahan makanan sehat dengan bahan yang sehat bagi keluarganya, dan berharap dengan sosialisasi tidak hanya dapat membuat olahan makanan sehat tetapi juga dapat meningkatkan pendapatan keluarga.

Baca Juga: Asisten Teritorial Kepala Staf TNI AD Kunjungi Lokasi TMMD Ke-122 di Kediri

Sementara itu, Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Kediri, Tutik Purwaningsih, menyatakan sosialisasi ini merupakan sinergi antara pemerintah daerah setempat, terutama pihaknya dan TP PKK, serta Kodim 0809/Kediri dalam rangka ke-122 Di Desa Pagung, Kecamatan Semen.

"Semoga kegiatan sosialisasi ini membawa manfaat khusunya bagi warga desa Pagung," katanya.

Titik juga berterima kasih kepada Satgas 122 atas sinergi yang sangat luar biasa antara Pemkab Kediri dengan Kodim 0809/Kediri dalam percepatan penurunan , khususnya di Desa Pagung.

Baca Juga: Bersama Warga Desa Pagung, Dandim 0809/Kediri Panen Jagung di Lokasi TMMD ke-122

Sedangkan Lettu Inf Iskak Sukarman (Perwira Kordinator Umum) yang mewakili Dansatgas Ke-122 menjelaskan, kegiatan itu masih dalam rangka kegiatan non-fisik 122 yang bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada warga Desa Pagung terkait olahan makanan sehat.

"Kami berharap melalui sosialisasi olahan makanan ini dapat memberikan pemahaman kepada peserta untuk pemenuhan gizi keluarga, terutama pada ibu hamil dan anak untuk mencegah ," ujarnya.

Menurut dia, TNI khususnya Kodim 0809/Kediri akan terus bersinergi dengan semua pihak dalam upaya percepatan penurunan . (uji/mar)

Baca Juga: Di Sela Kesibukan, Satgas TMMD ke-122 Kodim 0809/Kediri Makan Siang Bareng Masyarakat saat Istirahat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO