Khofifah Minta Masyarakat Banyak-Banyak Konsumsi Buah Lokal, Berikut Alasannya

Khofifah Minta Masyarakat Banyak-Banyak Konsumsi Buah Lokal, Berikut Alasannya

MALANG, BANGSAONLINE.com - Calon Gubernur Jawa Timur nomor urut 2 minta masyarakat banyak mengkonsumsi . Banyak pertimbangannya Khofifah menyarankan seperti itu, berikut alasannya.

Dengan mengkonsumsi otomatis akan memajukan sektor agro di negeri sendiri. Ketika sektor agro maju maka kesejahteraan petani pun akan meningkat.

Baca Juga: Gayengnya Sarasehan Perempuan Tangguh Driver Ojol Bersama Khofifah, Begini Suasananya

“Ini kebun buah jeruk milik Ibu Rahmawati di Supit Urang Karang Ploso Malang. Buah jeruk yang luar biasa, rasanya manis, harganya tidak mahal, tapi kaya manfaat, ayo larisi kita,” kata Khofifah ketika berkunjung, Jumat (25/10/2024).

Khofifah menjelsakan potensi buah-buahan lokal di Jatim dan Indonesia sejatinya tak kalah kualitasnya dibandingkan dengan buah impor. Untuk itu dia juga minta masyarakat untuk mengurangi konsumsi buah impor.

Khofifah menilai, saat ini masyarakat ada kecenderungannya lebih suka dengan buah impor. Hal itu karena tampilannya yang lebih cerah dan menggoda. Padahal pun rasanya tak kalah manis dan istimewa.

Baca Juga: Kunjungi Kampung Produsen Tas Anyam Jali di Ponorogo, Khofifah Siap Dukung UMKM Go Global

“Kita lihat ketahanannya, apakah dengan tekstur kulit seperti ini kalau dia dikirim dalam jangka waktu berapa hari dia memiliki ketahanan rasa dan ketahanan kualitas. Tapi bahwa ini menurut saya adalah potensi yang luar biasa. Ayo gemar makan ,” terang Khofifah.

Khofifah menjelaskan, ketika periode pertama menjabat sebagai Gubernur, dia rutin menghadirkan di Gedung Negara Grahadi. Bahkan tidak ada buah impor di Grahadi. Terutama matoa, buah asal Papua. Hampir setiap kegiatan, buah matoa selalu hadir. Buah tersebut menjadi simbol persatuan dan kebhinekaan.

Ke depan Khofifah juga mendorong agar generasi millenial dan juga generasi Z aktif melakukan inovasi di bidang pertanian. Terutama karena di Jatim adalah provinsi dengan jumlah petani millenial terbanyak. (dev/ns)

Baca Juga: Kampanye di Pasar Blimbing, Khofifah Ingatkan Pedagang Belajar Penjualan Online

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Emak-emak di Surabaya Kecewa Tak Bisa Foto Bareng Jokowi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO