Targetkan Kemenangan Yani-Alif 90 Persen, Relawan Kebomas: Tak Perlu Urusi Pemilih Kotak Kosong

Targetkan Kemenangan Yani-Alif 90 Persen, Relawan Kebomas: Tak Perlu Urusi Pemilih Kotak Kosong Gus Yani saat menyapa para relawan yang menggelar deklarasi dukungan. Foto: Ist.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Cabup Gresik Fandi Akhmad Yani menyapa relawan yang menggelar deklarasi dukungan di posko pemenangan Desa Kawisanyar, Kecamatan Kebomas, Sabtu (26/10/2024).

Dalam kesempatan itu, Yani mengajak masyarakat agar tak ragu memilih dirinya yang didukung semua parpol parlemen maupun non-parlemen di Gresik.

Baca Juga: Target Menang Total, PDIP Gresik Pasang Ribuan APK Yani-Alif dan Risma-Gus Hans

"Dukungan semua parpol menunjukkan kalau parlemen juga mendukung. Sehingga program yang sudah on the track (sesuai target) seperti banjir Kali Lamong dan Universal Health Coverage ( UHC) bisa dimaksimalkan lagi karena ada dukungan anggaran dari DPRD," kata , sapaan akrabnya.

juga meminta para relawan tetap solid dalam memenangkan dirinya tanpa harus melakukan kampanye hitam terhadap pendukung .

"Tidak usah menjelek-jelekkan orang yang tidak memilih saya dan dokter Alif. Biarkan itu hak mereka. Yang penting saya ke jenengan semua agar tetap fokus untuk pemenangan," pesannya.

Baca Juga: Didesak Patuhi Regulasi, KPU Surabaya Tegaskan Pilkada 2024 Berjalan Sesuai Aturan Perundangan

Sementara itu, Ketua Relawan Kabupaten Gresik, Isa Ansori, mengimbau relawan yang ada di kecamatan dan desa untuk menjaga suasana yang sejuk dan teduh selama masa pelaksanaan .

"Yang disampaikan benar. Kita tidak perlu buang tenaga, waktu, dan pikiran dengan komentar negatif terhadap yang milih . Kita fokus saja kampanye program dan keberhasilan selama menjabat," ajaknya.

Saat deklarasi, yang terdiri dari kalangan Baby Boomers hingga Gen Z memakai kaos putih bergambar .

Baca Juga: Dukung Kotak Kosong, Usulan Pemecatan Bagus dan Chumaidy dari Pengurus Belum Turun dari PDIP

"Kami mendukung paslon nomor 01 - dr. Alif dan siap memenangkan - dr. Alif 90 persen di wilayah Kebomas," kata Ketua Relawan Kecamatan Kebomas, Choiri Alwi, yang diikuti relawan lain saat deklarasi.

Relawan dari kalangan Gen Z, Helmalia, mengaku terdorong untuk memilih karena selama menjabat terbukti berhasil mengatasi masalah-masalah krusial di Gresik.

"Masalah kesehatan setahu saya banyak masyarakat yang nunggak BPJS-nya. Tapi sejak ada UHC, masyarakat berobat atau yang sakit tinggal bawa KTP saja tanpa dibebani tagihan bulanan karena sudah dicover oleh Pemkab Gresik," ungkapnya. (hud/van)

Baca Juga: Ajakan Coblos Kotak Kosong, Ketua Golkar Gresik: Ora Ngefek

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO