Pesan Kapolres dan Pj Wali Kota Batu di Peringatan Hari Sumpah Pemuda 2024

Pesan Kapolres dan Pj Wali Kota Batu di Peringatan Hari Sumpah Pemuda 2024 Upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda di Kota Batu

KOTA BATU,BANGSAONLINE.com - Pj Wali Aries Agung Paewai memimpin ke-96 tahun 2024 yang digelar di Balai Kota Among Tani, , Senin (28/10/2024).

Upacara yang berlangsung khidmat dan penuh semangat dihadiri sejumlah pejabat penting dan masyarakat.

Baca Juga: Pukau Ribuan Penonton, Kota Batu Sukses Gelar Batu Art Flower Carnival 2024

Kehadiran tokoh masyarakat, tokoh agama, pelajar, dan undangan lainnya menambah meriah nuansa peringatan yang bertema ' '.

Pj Wali dalam sambutannya, yang dibacakan berdasarkan arahan dari Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Ario Bimo Nandito Ariotedjo, menyampaikan harapan agar kegiatan ini mampu membangkitkan kembali semangat persatuan yang digaungkan oleh Sumpah Pemuda 1928.

Dalam sambutan tersebut, diingatkan akan pentingnya peran seluruh elemen masyarakat, khususnya generasi muda, dalam mendukung pembangunan bangsa di tengah keragaman yang ada.

Baca Juga: Dukung Program Tingkatkan Gizi Anak Sekolah, Forkopimda Kota Batu Gelar Program KWB Bergizi

“Generasi muda adalah pilar utama bangsa ini, dan melalui semangat Sumpah Pemuda, mari kita wujudkan harmoni dalam keberagaman, serta berkontribusi positif bagi kemajuan bangsa,” ujar Aries Agung Paewai.

Diharapkan, dengan peringatan ini, generasi muda di dan seluruh Indonesia dapat mengeksplorasi potensi dan kontribusi mereka dalam arena pembangunan yang lebih luas. 

Momentum ini diharapkan tidak hanya sekedar seremonial, tetapi bisa menjadi langkah nyata bagi para pemuda untuk mewujudkan cita-cita bangsa.

Baca Juga: Pesan Pj Wali Kota Batu saat Apel Hari Santri Nasional 2024 di Hadapan Ribuan Pelajar

, AKBP Andi Yudha Pranata, mengajak generasi muda di untuk terus menjaga semangat kebhinekaan dan kebersamaan. .

“Momentum ini seharusnya menjadi pengingat bagi kita semua, terutama generasi muda, bahwa persatuan adalah kunci utama untuk membangun Indonesia yang lebih baik,” ucap Kapolres

“Saya berharap seluruh masyarakat senantiasa menyadari pentingnya persatuan dalam keberagaman. Keberagaman adalah kekuatan kita,” imbuhnya.

Baca Juga: Usai Dilantik, Pimpinan DPRD Kota Batu Kebut Bentuk Alat Kelengkapan Dewan

Upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ini dimeriahkan penampilan paduan suara para pelajar di

Mereka menampilkan berbagai lagu daerah yang merepresentasikan keberagaman budaya Indonesia, sehingga menambah semarak acara tersebut. 

Baca Juga: Tiga Pimpinan DPRD Kota Batu 2024-2029 Diambil Sumpah dalam Pelantikan

Penampilan ini tidak hanya menunjukkan bakat para pelajar, tetapi juga menjadi simbol harmoni dalam keanekaragaman yang ada.

Dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda yang penuh makna ini, berharap agar semangat persatuan dan kolaborasi dalam membangun bangsa dapat terus menggelora di kalangan generasi muda

Turut hadir dalam giat tersebut Wakapolres Batu, Kompol Danag Yudanto, jajaran Forkopimda , serta Ketua Bhayangkari Cabang Batu, Ny. Diva Andi Yudha. (adi/van)

Baca Juga: Pimpinan DPRD Kota Batu Definitif Periode 2024-2029 Resmi Dilantik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Dengan Santainya, Maling Gasak Motor Karyawan Pabrik di Kota Batu':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO