1 Jam Operasi, Satlantas Polres Sidoarjo Tilang 200 Pengendara

1 Jam Operasi, Satlantas Polres Sidoarjo Tilang 200 Pengendara PERIKSA: Kasatlantas Polres Sidoarjo, AKP Bayu Prasetyo turun langsung dengan memeriksa kelengkapan kendaraan dari pengendara dalam Operasi Zebra Semeru 2015 di Exit Tol Porong. foto: catur andy erlambang/BANGSAONLINE

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Guna menekan angka kecelakaan di wilayah hukum , tim gabungan dari Dinas Perhubungan (Dishub) dan Satlantas yang dipimpin langsung Kasatlantas , AKP Bayu Prasetyo menggelar Operasi Zebra Semeru 2015 di Exit Tol Porong, Senin (2/11). Hasilnya, tercatat sebanyak 200 pelanggar yang terjaring dalam operasi yang berlangsung sekitar 1 jam itu.

Pengendara yang terjaring, mayoritas tidak membawa atau memakai kelengkapan berkendara seperti tak memakai helm, STNK maupun SIM. Termasuk, pelajar yang tidak memiliki SIM, tetap akan ditilang.

"Kami melakukan (razia) di Exit Tol Porong karena pengguna jalan semakin padat sehingga pengendara yang tidak patuh dalam berlalu lintas beserta kelengkapan berkendara maupun kendaraan bermotor yang tidak sesuai standar, kami tindak tegas," ujar Kasatlantas , AKP Bayu Prasetyo.

Dari 200 pelanggar yang bakal mengikuti sidang tipiring di PN Sidoarjo, polisi menyita 1 SIM dari pengendara, lalu STNK sebanyak 93 orang dan pengendara tidak memiliki SIM sebanyak 6 pelanggar. Sedangkan 100 pelanggar lainnya karena kelengkapan kendaraannya. (cat/sho/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO