Petani Padi di Benowo Tanam Padi Serentak

Petani Padi di Benowo Tanam Padi Serentak Penanaman padi serentak di Kecamatan Benowo, Kota Surabaya.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Petani padi di Benowo, , Jawa Timur melakukan penanaman padi serentak, Senin (7/12). Penanaman padi untuk mendukung ketahanan pangan nasional itu secara simbolis melibatkan Koramil Benowo, Polsek Benowo, Satpol PP Benowo, Camat Benowo serta masyarakat sekitar.

Komandan Kodim 0830/SU Letkol Infanteri Ahmad Fikri Musmar mengatakan gerakan tanam padi itu merupakan bagian dari pencanangan Gerakan Tanam Serentak Padi Sawah Partisipasif menuju Swasembada Pangan.

"Penanaman serempak menggunakan bibit unggulan dengan sistem tanam jajar legowo di lahan sawah Kelompok Tani Kendung Subur dengan luas Lahan 3 hektar," kata dia.

Gerakan menanam padi itu, kata Dandim, juga dimaksudkan untuk memberi support kepada masyarakat agar lahan sawah yang ada di desa terus dijaga. Sehingga kebutuhan padi di wilayah Desa Kendung Kelurahan Sememi Kecamatan Benowo bisa terus ditingkatkan.

"Seperti yang kita ketahui bahwa banyak anak muda yang tidak tertarik bekerja di sawah. Hal ini membuat beberapa lahan persawahan di desa/kampung menjadi tak terurus lagi. Untuk itu, dengan adanya kegiatan seperti ini bisa memancing warga pedesaan mau tetap melakukan penanaman padi dan tetap menjaga persawaan," kata dia.

Hadir dalam kegiatan tersebut Danramil Benowo, Pasiter Dim 0830/SU, Camat Benowo, Petugas PPL, Kasatpol PP Kecamatan Benowo, Perwakilan Polsek Benowo, serta Masyarakat Desa Kendung. (*)

Sumber: pendam

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Mobil Angkot Terbakar di Jalan Panjang Jiwo, Sopir Luka Ringan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO