Ratusan Personil Gabungan Siap Amanakan Natal di Bojonegoro

Ratusan Personil Gabungan Siap Amanakan Natal di Bojonegoro Kapolres Bojonegoro, AKBP Hendri Fiuser. foto: eki nurhadi/ BANGSAONLINE

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Jajaran Kepolisian Resort (Polres) Bojonegoro mulai melakukan koordinasi dengan berbagai pihak dalam rangka persiapan pengamanan perayaan Natal dan tahun baru. Rencanya ada sebanyak 180 personil gabungan yang akan disebar di sejumlah titik.

"Mulai hari ini sifatnya masih cipta kondisi. Kita meminta masyarakat untuk tertib berlalu lintas dan mengantisipasi pencurian kendaraan bermotor," ujar Kapolres Bojonegoro, AKBP Hendri Fiuser, Kamis (17/12).

Koordinasi ini, kata dia, merupakan langkah awal persiapan pengamanan Natal dan Tahun Baru. Agar umat nasrani yang melakukan ibadah nantinya dapat aman. Selain itu, masyarakat yang merayakan tahun baru juga dapat nyaman.

"Kita melibatkan TNI, Polri, tokoh agama serta instansi lain untuk pengamanan Natal dan tahun baru nanti," jelas dia.

Kapolres menyebutkan, sebanyak 180 personil gabungan itu mulai melakukan pengaman Natal pada tanggal 23 dan 24 Desember mendatang. Pihaknya mengantisipasi ancaman teror yang dapat menganggu keamanan pada Natal nanti.

"Saya minta seluruh masyarakat agar mengkoordinasikan dengan pihak lain, jika ada suatu yang mencurigakan langsung dilaporkan kepada kepolisian agar segera ditangani," pungkas dia. (nur/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO