REI-Pemda Malang Raya Silaturahmi, Bicarakan Penguatan Investasi

REI-Pemda Malang Raya Silaturahmi, Bicarakan Penguatan Investasi Para Kepala Daerah Malang Raya bersama pengurus REI Malang. foto: iwan irawan/ BANGSAONLINE

MALANG, BANGSAONLINE.com - Guna mendukung perkembangan investasi properti di Malang Raya, pengurus DPD (Real Estate Indonesia) REI, Komisariat Malang Raya mengadakan silaturami dengan kepala dearah Malang Raya di Hotel Atria Malang, Selasa (19/1).

Selain para pengusaha perumahan yang hadir, kepala daerah yang datang ialah Walikota Malang HM Anton, Bupati Pjs Hadi Prasetyo, Bupati terpilih Rendra Kresna, serta perwakilan dari Kota Batu, tak lupa segenap Pemimpin TNI/Polri, plus Kepala BI Perwakilan Malang Dudi Herawadi, sekaligus pejabat lainnya.

Umang Gianto, Ketua Komisariat DPD REI Malang menuturkan, silaturahmi ini dalam rangka mendukung penguatan investasi properti di Malang.

“Pengembangan properti di Kabupaten Malang selatan ke depannya sangat menjanjikan sekali. Pemda harus mempersiapkan infrastrukturnya agar terus dikerjakan dan dituntaskan oleh masing-masing tiga Kepala Daerah di Malang Raya," ujar Umang Owner PT Bulan Terang.

Lanjut Umang, jika infrastruktur sudah memadai, investasi akan mudah mengalir.

“Namun, kerjasama ini kurang sempurna, jika pengusaha properti tidak mendapat dukungan. Padahal kebutuhan rumah bagi masyarakat yang kurang mampu masih sangat banyak. Dengan komunikasi dan saling mendukung, masyarakat akan semakin mudah mendapatkan rumah. Dengan modal Rp 5 juta, bunga 5 persen, bisa mendapatkan rumah tipe 36 yang bersubsidi dan layak huni,” beber Umang.

Abah Anton, Walikota Malang dalam sambutannya menuturkan, ekonomi di Malang Raya merupakan soko perekonomian di Kota Malang. “Pemerintah akan berupaya sedemikian rupa untuk menarik para investor agar dapat menanamkan modalnya di Malang Raya," tandas Abah Anton.

Tahun 2016, kata dia, pembangunan untuk Kota Malang akan digeser ke kawasan timur, sebagaimana yang telah ditetapkan pada Master Plan pembangunan Kota Malang hingga tahun 2020 nanti. .

“Semua dilakukan untuk kesuksesan perkembangan di Kota Batu dan Kabupaten Malang. Malang senantiasa tersohor dengan kota edukasi, wisata serta kreatifitasnya, maka Malang Raya merupakan satu kesatuan, yang saling mendukung," tukas politisi PKB Kota Malang ini. (mlg1/thu/rev) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO