Jambret Bulak Banteng Dibekuk, Pernah Tarik Tas hingga Korban Tewas

Jambret Bulak Banteng Dibekuk, Pernah Tarik Tas hingga Korban Tewas Tersangka jambret yang diamankan di Mapolsek Tenggilis. foto: ekoyono/ BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Pelaku jambret yang menyebabkan satu korban meninggal dunia di Jalan Rungkut Industri No. 4 Surabaya, akhirnya Selasa (02/02) pukul 02.00 wib dini hari berhasil ditangkap Unit Reskrim Polsek Trenggilis Surabaya.

Satu dari dua orang pelaku jambret yang berhasil diamankan polisi adalah Rahman (20) warga Jl. Bulak Banteng Sekolahan Gg. III No. 8 Kenjeran Surabaya. Satu orang kawannya berhasil melarikan diri bernama Edi (25), warga Jl. Bulak Banteng Kenjeran (DPO) yang kini masih dalam pengejaran petugas.

Korbannya, Nur Saikhunah (25) warga Jl. Trenggilis Mulya Gg. 1 No.13 Surabaya. Kedua pelaku jambret membuntuti korban yang mengincar tasnya. Setelah dipastikan lokasi aman, kedua pelaku menarik tas korban, beruntung korban tidak terjatuh saat itu.

Mengetahui tasnya ditarik oleh kedua tersangka, Nur Saikhunah coba mengejar kedua pelaku hingga korban terjatuh dan menabrak trotoar di tikungan Jl. A. Yani Surabaya hingga korban meninggal.

Petugas Reskrim Polsek Trenggilis yang saat itu sedang bertugas di sekitar lokasi dan mengetahui kejadian tersebut, langsung melakukan pengejaran pada kedua tersangka yang berboncengan. Berkat bantuan masyarakat, akhirnya pelaku diamankan.

Hanya saja, satu pelaku lain yakni tersangka E-D berhasil meloloskan diri dari petugas. "Kini tersangka Rahman telah diamankan di Mapolsek Tenggilis untuk proses penyidikan lebih lanjut,” terang Kapolsek Trenggilis Mejoyo Kompol Mujito, SH kemarin. (eko/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO