Kota Malang Jadi Daya Tarik RRC, Sepakat Kerja Sama di Bidang Pertanian

Kota Malang Jadi Daya Tarik RRC, Sepakat Kerja Sama di Bidang Pertanian Wali Kota Malang HM Anton (tengah), foto bersama dengan para delegasi dari RRC dan UMM Malang, di ruang rapat Wali Kota. foto: humas

KOTA MALANG, BANGSAONLINE.com - Pemkot Malang dengan RRC sepakat menjalin kerjasama di Bidang Pertanian. Siang tadi (25/2), beberapa warga RRC mengunjungi .

Warga RRC yang didatangkan dalam kegiatan yang menggandeng Direktorat Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat Universitas Muhammadiyah Malang ini disambut Wali Mochamad Anton, di ruang rapat Wali Kota.

Turut mendampingi, yakni Asisten 2 bidang Administrasi Pembangunan Setda Ir Budi Herawanto MT, Kepala Dinas Pertanian Ir Hadi S, serta Kepala Dinas Kesehatan dr Asih Trirahmi N.

Delegasi dari RRC tersebut terdiri dari 8 orang di antaranya Drs Masduki MSi, Drs Wiyono MM selaku Kadiv Kerjasama DPPM UMM, Hendra Kusuma, SE selaku Kadiv. UMKM DPPM UMM, Tonny Dian Efendy SSos MSi, Senior Enginering Open University RRC Pan Hanliang, President Xiamen Runde Yuan Investment Corporation Wan Xiaoming, Director Laboratory of Tropical Medical Plants Resource, Tropical Corps Genetic Resource Institute, Chinese Academy Of Tropical Pan Yuxin, dan Vice President Xramen Runde Yuan Invesment Corporation ZhengGuohui.

Tujuan kunjungan adalah terkait penanaman buah Strawberry dan Blueberry, di mana Indonesia, khususnya , menurut Open University RRC sangat tepat dan iklimnya mendukung, sehingga mampu menghasilkan panen lumayan.

“Apalagi struktur tanahnya juga bagus. Atas kehadiran ini, pastinya kami sangat mengapresiasi, dan semoga ke depannya, terus mampu memberikan pesonanya kepada negara lainnya," kata Anton, Wali menginformasikan, usai menerima delegasi dari RRC dan UMM Malang. (iwa/thu/ros) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO