43 Anggota Bhabinkamtibmas di Bojonegoro Dibangunkan Rumah Dinas

43 Anggota Bhabinkamtibmas di Bojonegoro Dibangunkan Rumah Dinas Kapolres Bojonegoro, AKBP Hendri Fiuser. foto: eki nurhadi/ BANGSAONLINE

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Sebagai upaya untuk lebih menjaga dan memelihara keamanan dan ketertiban desa, kepolisian Resort (Polres) Bojonegoro bekerjasama sama dengan pemerintah setempat akan membangunkan satu rumah dinas bagi satu anggota Bhabinkamtibmas di sejumlah desa di Kota Ledre.

"Se-Bojonegoro jumlahnya sebanyak 43 anggota yang akan kita bangunkan rumah dinas di beberapa desa," ujar Kapolres Bojonegoro, AKBP Hendri Fiuser, Minggu (28/2/16).

Tujuannya, kata dia, sebagai upaya untuk mewujudkan keamanan pada setiap desa. Juga agar bisa memonitoring permasalahan di setiap desa tersebut.

"Rencananya pada awal Maret besok kita lakukan peletakan batu pertama untuk menandai pembangunan 43 rumah dinas Bhabinkamtibmas," jelasnya.

Bangunan rumah dinas tersebut, lanjut dia, diadakan pemkab setempat menggunakan dana APBD 2016. Anggarannya hampir mencapai Rp 5,8 miliar. Setelah jadi, rencananya bangunan itu baru akan dihibahkan menjadi aset Polri.

"Saya mendorong Pemda ikut berkontribusi. Bagaimana pun kontribusi itu untuk menciptakan rasa aman masyarakat Bojonegoro. Nantinya juga bisa berdampak langsung pada perekonomian Bojonegoro,” katanya. (nur/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO