Bupati Emil Gebrak Bidang Infrastruktur

Bupati Emil Gebrak Bidang Infrastruktur Emil Dardak, Bupati Trenggalek

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Usai dilantik Gubernur Jawa Timur beberapa hari yang lalu menjadi Bupati Trenggalek, Emil Dardak langsung melakukan gebrakan di bidang infrastruktur. Gebrakan itu ialah perbaikan atas kerusakan ruas jalan di dua kecamatan yakni Pogalan dan Karangan. Kerusakan ruas jalan terparah berada di kecamatan Pogalan atau tepatnyadi dusun kranding desa Bendorejo.

Karena ruas jalan tersebut masuk kategori jalan nasional, Emil Dardak selanjutnya melakukan langkah langkah nyata dengan langsung melakukan komunikasi dan koordinasi dengan Balai Penanganan Jalan Nasional (BPJN). Selanjutnya untuk kerusakan ruas jalan di kecamatan Karangan, suami Arumi Bachsin ini langsung memerintahkan pada Dinas Bina Marga dan Pengairan Trenggalek untuk secepatnya melakukan perbaikan pada jalur yang menjadi urat nadi perekonomian masyarakat sekitar.

Yuli Priyanto, Kahumas menegaskan, perbaikan itu dilakukan setelah sebelumnya bupati mendapat masukan dari masyarakat tentang kerusakan jalan. Kerusakan itu ada di Kecamatan Pogalan dan Karangan.

"Beliau juga mengucapkan terima kasih pada pihak BPJN dimana kerjasama awal yang baik ini bisa berlanjut di kemudian hari," ujar dia.

Kendati perbaikan jalan saat ini hanya sebatas tambal sulam namun masyarakat pengguna ruas jalan tersebut mengaku merasa lega, seperti yang di sampaikan oleh Rahmat yang sehari harinya berprofesi sebagai sales makanan ringan.

"Sebagai warga Trenggalek saya mengucapkan terima kasih atas atensi beliau pada masyarakat kecil seperti saya ini. Dengan pulihnya jalan ini, saya tidak perlu merasa was was kembali jika melintas di jalur ini,"terang dia.

Seperti di ketahui, sebelumnya kerusakan ruas jalan di di desa Bendorejo cukup parah. Hampir di semua titik jalan tersebut terdapat lubang mengangah dengan kedalaman kurang lebih 10 cm yang berakibat sering menimbulkan kecelakaan. Begitupun dengan ruas jalan di kecamatan Karangan juga mengalami hal yang sama.(man/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO