PIN 2016 di Kota Malang Dibuka Langsung oleh Wali Kota, Targetkan 62.500 Balita

PIN 2016 di Kota Malang Dibuka Langsung oleh Wali Kota, Targetkan 62.500 Balita Abah Anton dan Umi Farida, ketika meneteskan vaksin polio ke salah satu balita. foto: hms

KOTA MALANG, BANGSAONLINE.com - Bertempat di gedung Balai RW 21 Kelurahan Purwantoro Kecamatan Blimbing, Wali HM. Anton mengawali sekaligus membuka Pekan Imunisasi Nasional (PIN) 2016, Selasa (8/3). Dalam pembukaan PIN itu, abah Anton -sapaan akrab HM. Anton- juga didampingi ketua tim PKK Hj. Dewi Farida Suryani, Wawali, Sekkota dan segenap Kepala SKPD.

Dalam sambutannya, abah Anton lebih banyak mengimbau kepada masyarakat agar memperhatikan kesehatan buah hatinya. “Mereka merupakan generasi emas 30 tahun ke depan," tandas pria yang juga Ketau DPC PKB ini.

Pekan Imunisasi Nasional 2016 ini sendiri bakal digelar sampai 15 Maret mendatang.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan , Asih Tri Rachmi, menargetkan 62.500 balita yang di dalam moment PIN 2016 ini. “Dinkes telah menyiapkan 1003 titik pos PIN yang akan melayani pemberian Polio secara gratis, termasuk di tempat-tempat umum seperti terminal dan mall yang ada di wilayah Pemerintah ,” ujar Asih.

Lebih jauh Asih menuturkan, bahwasannya sendiri sejak tahun 2014 dinyatakan bebas polio. Kendati demikian, diketemukannya balita yang terkena polio di Sukabumi, Sampang bahkan di Probolinggo serta di 10 propinsi lainnya, maka Kementerian Kesehatan mencanangkan kembali PIN.

“Bersamaan dengan guliran PIN tahun 2016 ini, Pemerintah melalui Dinas Kesehatan juga membentuk Pokja KIPI (Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi) untuk memantau perkembangan anak anak balita pasca polio," tuturnya. (iwa/thu/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO